Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Ganda Campuran Remaja Pastikan Gelar
23 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Ganda Campuran Remaja Pastikan Gelar

Hasil akhir dari pertandingan babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2018 bertempat di GOR Sudirman. Sudah memastikan gelar juara di nomor ganda campuran remaja jadi milik klub PB Djarum. Kepastian gelar itu setelah pasangan Asqhar herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani dan Rian Canna Varo/Berliona Alma Pradisa merebut tiket ke babak final.

Tiket final pertama PB Djarum datang dari pasangan Asqhar/Sang Ayu. Di laga tadi, Asqhar/Sang Ayu berhasil menghentikan langkah pasangan yang lebih diunggulkan asal PB Exist Jakarta Muhammad Hasnan Alimni/Arnindita Sasmika Putri. Tapi tak mudah untuk menghandang lawannya itu, Asqhar/Sang Ayu harus mau melakoni pertarungan panjang tiga game dalam durasi pertandingan 54 menit. Dengan angka kemenangan 21-15, 17-21 dan 21-16.

"Game pertama mainnya lose gitu jadi sudah berani tekan lawan dulu. Game duanya tidak tahu kenapa fokus rada hilang jadi tidak bisa kuasai depannya. Game bisa kuasai karena bisa balik ke pola seperti di game pertama." kata Sang Ayu usai bertanding.

"Kalau saya pribadi kurang maksimal mainnya kali ini. Karena stamina saya menurun, setelah kemarin dan hari ini harus main tiga kali. Tapi tadi yang bahaya dari lawan bola-bola panjangnya. Kunci kemenangan tadi, lebih bisa mengatur permain aja." sahut Asqah.

Selanjutnya, Asqhar/Sang Ayu akan berjumpa rekannya Rian/Berliona di babak final Djarum Sirnas Seri ke delapan yang berlangsung, Sabtu (24/11) besok. Sebelumnya Rian/Berliona maju ke final setelah mengalahkan rekannya I Kadek Pande Dheva Brahmantya Putra/Sintia Dewi Yuliani dalam drama rubber game, 21-19, 18-21 dan 21-13.

"Lawan rekan sendiri justru mainnya lebih enjoy dan lose aja. Lagi pula tidak ada target di kejuaraan ini, terpenting bisa main bagus aja." tutup Asqhar. (ds)