Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Sengit! Devin Sukses Raih Super Tiket
27 Maret 2017
[Audisi Umum 2017] Sengit! Devin Sukses Raih Super Tiket
 
 

Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kota Pekanbaru tak hanya berasal dari provinsi Riau. Mereka datang dari berbagai kota lainnya di Pulau Sumatera, salah satunya adalah Devin Artha Wahyudi. Peserta yang datang dari Jambi ini berhak lolos ke grand final setelah berhasil memenangi laga terakhir dalam drama tiga game.

Melawan Kevin Satrio Wibowo, Devin harus berjibaku dalam drama tiga game. Berhasil menang 21-13 di game pembuka, Devin sebenarnya bisa mendominasi game kedua. Ia pun berhasil unggul hingga kedudukan 18-16. Sayang, ia sepertinya kehilangan konsentrasi dan melakukan kesalahan beruntun. Skor berbalik menjadi 18-20. Ia pun akhirnya menyerahkan game kedua dengan 19-21.

Di game penentu, Devin berada di atas angin. Sang rival yang seakan sudah kehabisan stamina, berhasil dimanfaatkan dengan baik. Ia melaju tak terhentikan, dan akhirnya berhak atas super tiket setelah di game ketiga ia menang 21-8.

“Di game kedua saya sempat tegang, bingung juga bagaimana harus main dan deg-degan juga. Bola chop dan drop shot lawan juga bagus,” ujar Devin usai laga.

Devin sudah berlatih bulutangkis dalam empat tahun terakhir. Putra bungsu pasangan Ahmad Wahyudi dan Mira Makhdalena ini mulai mencintai bulutangkis setelah melihat sang kakak, Aulia Pratama Wijaya bermain bulutangkis.

“Awalnya lihat kakak main, sampai sekarang kakak memang yang melatih saya,” ujar Devin.

Juara O2SN Kabupaten Merangin ini mengaku ingin bisa bergabung bersama PB Djarum untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain dunia. “Ingin masuk PB Djarum, biar bisa jadi juara dunia,” pungkasnya singkat.

“Dari kecil Devin memang sudah senang main bulutangkis, umur empat tahun dia sudah mulai pegang raket. Kalau di tv ada bulutangkis pun dia pasti nonton, di handphone juga dia paling nonton pertandingan bulutangkis. Ini memang kemauan dia, kita sebagai orang tua hanya bisa mendukung,” ujar Mira yang hadir mendampingi Devin.

Devin berhasil lolos bersama 14 atlet lainnya untuk berlaga di Grand Final Audisi Umum djarum Beasiswa Bulutangkis yang akan digelar bulan September mendatang. Kini Devin pun akan kembali ke Jambi dan mempersiapkan diri untuk grand final. (RI)

 

Foto perjuangan peserta dari arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Pekanbaru bisa diakses di sini.