Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Asqar ke 16 Besar
12 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Asqar ke 16 Besar
 
 

Pemain tunggal remaja putra asal PB Djarum Muh. Asqar Harianto maju ke babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2018. Satu tiket 16 besar diraih Asqar usai mengalahkan Muhammad Rafi Zafran Ferary pada babak dua yang berlangsung di Gelenggang Remaja Tanjung Priok, Rabu (12/9).

Berlaga di lapangan satu, Asqar menang dua game langsung dalam waktu 40 menit. Meski di game pertama Asqar mendapat perlawanan ketat, tapi berhasil diraihnya dengan angka ketat, 21-18.

Tak mau seperti di game awal, Asqar bermain lebih berani dan lebih menaikan tempo permainan. Asqar menang 21-15 di game duanya. Kata pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 itu, di awal game pertama musuh mainnya lebih yakin. Justru ia hanya mengandalkan defand saja tanpa ada kesempatan balik menyerang.

Tapi pelatih tadi menganjurkan agar saya lebih cepat mainnya dari musuh.” tambahnya lagi.

Diakui oleh Asqar bahwa yang bahaya dari mainnya musuh tadi adalah bola colongannya, akibatnya ia kurang mengantisipasi bola datang. Tapi kunci kemenangan tadi, hanya bermodal yakin dengan diri sendiri.

Membicarakan target, Asqar mengaku tidak ada target. Tetapi sebisa mungkin ia bisa memberikan yang terbaik.”Kalau bisa ya juara. Tapi terpenting main bagus dan keluarin semua kemampuan aja. karena selama ini masih kalah dengan diri sendiri.” Sahut Asqar. (ds)