Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Kalahkan Unggulan Tiga, Aldi Jadi Juara
19 November 2016
[Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2016] Kalahkan Unggulan Tiga, Aldi Jadi Juara
 
 

Laga babak final tunggal pemula putra, Sabtu (19/11) siang di GOR Sudirman, Surabaya. Pemain PB Djarum Aldi Alfijar Rachman akhirnya menjadi juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur 2016. Setelah, Aldi kembali membuat kejutan mengalahkan pemain unggulan tiga asal Exist Jakarta Tegar Sulistio.

Bermain tanpa tekanan di lapangan satu, Aldi berhasil memegang kendali permain di game awal. Pukulan smash keras dan bola silang Aldi menjadi pundi kemenangannya di game pertama. Aldi menang dengan skor, 21-14. Di game kedua, Aldi mendapat tekanan dari lawan. Bahkan kedua pemain sama-sama kuat.

Susul menyusul poin terjadi. Aldi pun kertinggal dua poin. Tak mau kalah, Aldi merubah strategi dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Hingga akhirnya Aldi pun memenangkan pertandingan ini dengan skor ketat, 21-18 tepat di menit ke 47.

“Senang bisa mengukir juara di tahun 2016 ini. Gelar ini yang kedua dan secara beruntun, karena minggu lalu juara di Milo Sirnas Menado. Semoga ini menjadi awal yang baik dan tentunya prestasinya tidak hanya sampai di sini aja,” ujar lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 lalu.

Aldi juga mengaku kalau dirinya masih banyak yang harus di benahi. Seperti konsentrasi dan fokus jika bertanding selalu mudah lepas. Aldi berharap semoga di turnamen selanjut bisa mengatasi permasalahannya itu. (ds)