Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Lucky/Yoggi Jadi Juara
06 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Lucky/Yoggi Jadi Juara

Pasangan ganda taruna putra PB Djarum M. Lucky Andres Apriyanda/Yoggi Pamungkas keluar sebagai juara di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019. Gelar juara di dapat Lucky/Yoggi, usai babak final menundukkan pasangan asal Jaya Raya Jakarta Rahmad Julio Rafli Ritonga/Teges Satriaji Cahyo bertempat di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (6/4) tadi.

Waktu yang di butuh Lucky/Yoggi menjadi juara hanya 28 menit. Lucky/Yoggi pun menang dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-17. Lucky/Yoggi merasa puas dan senang, karena mencapai target sesuai dengan yang diinginkan. Meski sejak awal pertandingan persaingan di kelas taruna cukup ketat.

"Sesuai target sih juara dan puas sekali. Padahal persaingan di level taruna cukup berat. Memang tadi juga di pertandingan, kita hanya modal percaya diri dan nekat aja. Kita belum pernah jumpa mereka juga. Intinya sih selalu menekan terus tanpa kasih kesempatan lawan dan menjaga permainan depan lawan aja." sahut Yoggi dan Lucky.

Lucky/Yoggi berikutnya akan mengikuti kejuaraan Junior di Thailand pertengahan bulan April nanti. Dan menjadi kali petama mereka turun di kejuaraan International. Meski di kejuaraan Junior nanti, Lucky/Yoggi tidak menargetkan juara.

"Kita tidak ada target, tetapi ingin kasih berikan yang terbaik aja. Pastinya persaingan akan lebih ramai lagi, baik dari tuan rumah Thailand dan negara-negara Asia lainnya. Pokoknya tetap berusaha aja, sebelum kalah." tambahnya Lukcy dan Yoggi.

Sementara itu, gelar ke lima PB Djarum datang dari sektor ganda pemula putri. Dari tangan pasangan Bernadine Anindya Wardana/Isyana Syahira Meida gelar juara diperolehnya. Setelah di laga final tadi, mereka mengalahkan rekan satu klubnya Anisanaya Kamila/Yolanda Shane Geraldine dengan, 25-23, 18-21 dan 21-19.

Pada sektor ganda taruna putri, wakil PB Djarum belum berhasil merebut gelar juara. Pasalnya pasangan Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho di tundukan oleh pangsangan Exist Badminton Jesita Putri Miantoro/Silvia Ratih dengan, 11-21, 21-19 dan 18-21.

Hasil sama pun juga dirasakan oleh ganda remaja putri. Pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa juga dikalahkan oleh wakil Exist Badminton dengan, 15-21, 21-18 dan 14-21. Pasangan ganda dewasa putra juga mendapat hasil sama dan harus puas menjadi runner up. Setelah Calvin Kristanto/Yantoni Edy Saputra juga ditaklukan oleh pasangan wakil Jaya Raya Jakarta Putra Eka Rhoma/Rian Swastedian dengan, 17-21 dan 16-21. (ds)