Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] PB Djarum Pastikan Gelar Ganda Campuran Remaja
26 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] PB Djarum Pastikan Gelar Ganda Campuran Remaja
 
 

Atlet-atlet muda ganda campuran remaja PB Djarum berhasil unjuk kebolehan. Mereka sukses mengamankan gelar juara untuk PB Djarum setelah berhasil mencuri empat tiket semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018.

Rian Cannavaro/Jovika Vandaria Ester Matiho, Ghana Muhammad Al-Ilham/Gity Gabriel Rambing, Carlo Syah Gumilar/Nethania Irawan dan Muh Putra Erwiansyah/Febi Setianingrum berhasil mengantongi kemenangan di babak perempat final pada Kamis (26/4) pagi di GOR Remaja, Pekanbaru.

Rian/Jovika terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan rekan satu timnya Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Jessica Maya Rismawardani  dengan 21-15 dan 22-20.

“Yakin dengan kemampuan sendiri, main lepas dan saling percaya sama partner,” ujar Rian usai laga.

“Di game kedua memang sempat kehilangan fokus, tapi kami berusaha untuk terus percaya diri dan akhirnya bisa mengembalikan fokus,” tambah Jovika.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Owi/Butet Ke Perempat Final

Mereka pun mengaku masih mengalami kesulitan tersendiri saat di lapangan. “Kadang kami kesulitan untuk berkomunikasi, kadang malah saling diam. Tapi tadi kami berusaha untuk lebih banyak berkomunikasi,” tambah Rian.

Langkah mereka pun berhasil diikuti oleh Asghar/Sang Ayu yang juga berhadapan dengan sesame atlet PB Djarum. Ghana Muhammad Al-Ilham/Gity Gabriel Rambing harus bertarung tiga game untuk bisa menghentikan Asghar/Sang Ayu. Mereka baru bisa menang dengan 21-17, 17-21 dan 21-14 dalam tempo 45 menit.

“Peluang 50:50, tapi kami berharap bisa mengambil kesempatan ini,” ujar Rian.

“Yakin menang dan percaya sama diri sendiri, kami ingin bisa juara,” pungkas Jovika

Kemenangan mereka pun berhasil dilengkapi oleh Carlo/Nethania. Berhadapan dengan unggulan teratas yang juga dari PB Djarum, Ananda Kusuma Atmadja Pohan/Berliona Alma Pradisa, mereka berhasil menang 21-19, 18-21 dan 25-23. Sementara itu, Putra/Febi sukses menekuk wakil Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar, Dhefa Assya Fikri/Sakira Salsabila dengan 21-15, 18-21 dan 23-25. (RI)