Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Ghana/Khusnul Menangi Laga Perang Saudara
05 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Ghana/Khusnul Menangi Laga Perang Saudara
 
 

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 bertempat di Gor Hevindo, Balikpapan sudah memasuki hari ke lima dengan mempertandingkan babak semifinal di semua nomor. Pada pertandingan di nomor ganda campuran remaja, pasangan asal klub PB Djarum Ghana Muhammad Al Ilham/Khusnul Khatimah akhirnya memenangi laga perang saudara, Jumat (5/10) tadi.

Berjumpa dengan rekannya Ivan Adi Cahyono/Putri Giani Nabila Salwa, Ghana/Khusnul berhasil menang dua game langsung dalam waktu 33 menit. Ada pun di game pertama, Ghana/Khusnul menang 21-13 dan 21-15 di game keduanya.

Sudah enak mainnya dari awal kita sudah in mainnya. Mungkin karena satu tim dan latihan bareng, jadi sudah tahu tipikal mainnya tadi. Yang diwaspadai tadi pukulan smash Ivan, keras sekali dan tajam. Tapi kita berusaha dan menjaga agar tidak kasih bola enak. Kuncinya adalah yakin dan percaya diri aja.” Ghana dan Khusnul bersahutan.

Sementara itu, pasangan Ananda Kusuma Atmadja Pohan/Berliona Alma Pradisa belum bisa menjadikan all PB Djarum di partai puncak yang berlangsung, Sabtu (6/10) besok. Pasalnya Ananda/Berliona kandas dari pasangan asal klub SKO Ragunan Rafif Akhmad Harinda/Aisyah Salsabila Putri Pranata dalam duel rubber game, 21-11, 18-21 dan 18-21. Otomatis di babak final, sabtu (6/10) besok, Ghana/Khusnul akan berjumpa pasangan SKO Ragunan itu.

Belum pernah berjumpa. Tapi melihat lawan kemarin berjumpa dengan rekan kita, intruksi pelatih kitanya harus lebih berani lagi mainnya dari lawan. Optimis aja dulu.” ungkap Ghana dan Khusnul. (ds)