Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Gity/Sang Ayu Hentikan Unggulan Dua
27 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Gity/Sang Ayu Hentikan Unggulan Dua
 
 

Kejutan kembali terjadi di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018. Ganda remaja putri PB Djarum, Gity Gabriel Rambing/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani berhasil membungkam Gina Revina Aristy/Shellin Salsabila Nurfazhriah, unggulan dua asal Mutiara Cardinal.

Berlaga di GOR Remaja, Pekanbaru pada Jum’at (27/4) malam, Gity/Sang Ayu berhasil mendominasi game pertama. Mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-13. Memasuki game kedua, pertarungan sengit terjadi. Kejar mengejar angka terus terjadi di sepanjang laga.

Usai unggul tipis 11-10, Gity/Sang Ayu sempat balik tertinggal 14-15. Namun, perlahan mereka pun bisa kembali memimpin dengan 18-15. Tiga kesalahan beruntun membuat skor kembali imbang 18-18. Balik tertinggal 18-19, Gity/Sang Ayu berhasil tampil menekan. Mereka pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 19-19 setelah lawan gagal menyebrangkan shuttlecock. Pertarungan pun akhirnya berhasil mereka menangkan dengan kemenangan tipis 21-19 setelah smes keras Sang Ayu gagal dikembalikan Gina/Shellin.

“Di game kedua mereka lebih berani membuka bola, bola pun selalu lewat dari depan saya dan selalu ke belakang. Sementara shuttlecock yang digunakan cukup berat, jadi kami cukup kesulitan untuk mematikan mereka, kami sulit menembus pertahanan mereka,” ujar Gity usai laga.

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Jessica/Nethania Tantang Febi/Mikala di Partai Puncak

“Di game pertama mereka sepertinya kaget dengan permainan kami. Kami berhasil menekan mereka di game pertama,” tambahnya.

Di partai final, Gity/Sang Ayu akan berhadapan dengan unggulan teratas dari Mutiara Cardinal, Indira Hendzie Pramestya/Shanda Amaliza yang menghentikan wakil PB Djarum lainnya, SIntia Dewi Yuliani/Yely Diyunsari dengan 21-16 dan 21-18.

“Semoga besok fisiknya lebih tahan lagi, dan shuttlecock yang digunakan tidak sepelan tadi. Servis juga saya tadi masih kurang nyaman, semoga besok bisa lebih baik dari hari ini,” ujar Sang Ayu yang akrab dipanggil Ima ini.

PB Djarum pun berhasil meloloskan satu wakilnya di nomor ganda remaja putra. Asghar Herfanda/Rian Cannavaro berhasil melaju ke partai puncak setelah berhasil menang 23-21 dan 21-15 atas Fahrul Rozi/Thirafi Fathan Heryanto dari Jaya Raya Jakarta. Di final mereka akan menghadapi Alif Atallah Juan Setiawan/Muhammad Adani Husein dari Jaya Raya, mereka berhasil menghentikan langkah Gabriel Christoper Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra dengan 21-19, 19-21 dan 21-18. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Ke Final, Sheila Tantang Unggulan Teratas