Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Irdina Tembus Semifinal
30 Maret 2017
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017] Irdina Tembus Semifinal
 
 

Tunggal remaja putri lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 Irdina Naurah Mirza tembus kebabak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2017. Bertanding di GOR Hevindo, Balikpapan, Kamis (30/3), Irdina menang dalam pertarungan rubber game atas Pinicha Anjani asal Pusdiklat Telkom Bandung.

Menurut Irdina, di awal game pertama ia salah menerapkan pola bermainnya. Seharusnya lebih nekekan pertahanan lawan. Dipertengahan coba merubah mainnya dan lawan justru tidak enak mainnya. Game pertama akhirnya diraih Irdina dengan skor 21-15.

Tetapi digame dua Irdina tidak bermain seperti di game sebelumnya dan pertahanannya cenderung mudah ditembus. Irdina menyerah dengan skor 13-21. Pada game penentu Irdina kembali berhasil meraihnya. Walau lawan sempat memberikan perlawanan. Irdina menang tepat di menit ke 47 dengan skor tipis 21-19.

Game dua lapangan berangin, jadi susah mainnya. Sulit menyesuaikan diri. Malah kendor semua pergerakan. Tapi di game penentu defend lebih dirapatkan da nada kesempatan baru serang,”Ungkap gadis kelahiran Subang.

Memang bola silang lawan bagus, justru kaki saya kurang cepat nyambungnya. Kuncinya sih main sabar dan cari poin sebanyak-banyaknya aja,”tambah mojang priangan.

Menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang lolos ke semifinal. Irdina akan berhadapan dengan wakil Exist Jakarta Putri Kusuma Wardani. Kata Irdina, lawan di semifinal nanti pastinya berat. Walau belum pernah bertemu. Tapi ia mencoba untuk bermain safe terlebih dahulu dan mencari poin sebanyaknya. “Insya allah optimis, tapi lihat dulu lah permainan lawan nanti,” tutupnya. (ds)

 

Foto dari arena Djarum Sirnas Balikpapan bisa diakses di sini.