Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Ke Final, Sheila Tantang Unggulan Teratas
27 April 2018
[Djarum Sirnas Riau Open 2018] Ke Final, Sheila Tantang Unggulan Teratas
 
 

Tunggal remaja putri PB Djaurm, Sheila Dinda Kurniawan berhasil melaju ke final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2018. Di laga semifinal yang digelar Jum’at (27/4) siang, Sheila berhasil menghentikan langkah wakil Exist Jakarta, Imtiyaz Yasmin dalam dua game langsung 21-15 dan 21-10.

Berlaga di GOR Remaja, Pekanbaru, Sheila tak butuh waktu lama bagi Sheila untuk mengunci kemenangannya. Ia hanya membutuhkan 28 menit untuk bisa tampil di partai puncak yang akan digelar besok (28/4).

“Dari awal saya terus bermain menyerang, dan saya berusaha untuk bermain dalam tempo cepat. Saya juga menjaga pukulan silang dan permainan di depan net,” ujar Sheila usai laga.

“Ini kedua kali saya bertemu dia. Permainannya agak berubah dari terakhir saya lawan dia tahun lalu. Biasanya dia banyak mengangkat bola, tapi sekarang tidak. Saya sempat mempelajari video pertandingan dia kemarin,” tambahnya.

Baca juga: [Badminton Asia Championshps 2018] Dua Ganda Putri ke Perempat Final

Di partai puncak, Sheila akan berhadapan dengan unggulan teratas Saifi Rizka Nurhidayah. Wakil Mutiara Cardinal ini melaju ke partai puncak setelah menang 14-21, 24-22 dan 21-5 atas wakil PB Djarum lainnya, Nurani Ratu Azzahra.

“Persiapan untuk laga final nanti, harus mulai main tempo cepat dan jaga kebiasaan lawan. Lebih yakin dan tetap optimis,” pungkasnya.

Sementara di nomor ganda campuran remaja, PB Djarum yang sudah memastikan gelar juara setelah berhasil merebut empat tiket semifinal akhirnya akan mempertemukan Rian Cannavaro/Jovika Vandaria Ester Matiho melawan Muh Putra Erwiansyah/Febi Setianingrum di partai puncak.

Rian/Jovika berhasil mengatasi Ghana Muhammad Al Ilham/Gity Gabriel Rambing dengan 21-17, 14-21 dan 21-17. Sementara Putra/Febi relatif menang mudah atas Carlo Syah Gumilar/Nethania Irawan dengan 21-10 dan 21-15. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Ellena Incar Tiket Asia Junior 2018