Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Pramudya/Lisa Masuk ke Final
17 Maret 2017
[Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017] Pramudya/Lisa Masuk ke Final
 
 

Pasangan yang diunggulkan di posisi dua Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu Kusumawati berhasil masuk ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2017. Di laga semifinal, Jumat (17/3), pasangan PB Djarum mengalahkan wakil Exist Jakarta Timoti Wuisan/Beverly Gabriella dua game langsung.

Bermain dilapangan empat GOR Arie Lasut, Manado. Di game pertama, Pramudya/Lisa secara perlahan mengendalikan permainan lawan. Pola cepat lawan dapat diredamnya. Walau acap kali faktor terburu-buru sering terlihat. Tapi Pramudya/Lisa masih memegang kendali. Hingga game pertama dapat diraih Pramudya/Lisa dengan skor, 21-18.

Memasuki game dua, lawan merubah permainan lebih cepat. Pramudya/Lisa kaget dengan bentuk permainan lawan. Empat poin pun dibuang percuma oleh Pramudya/Lisa. Tertinggal poin, Pramudya/Lisa berusaha bangkit dan merubah formasi bermain. Mereka lebih safe dan lebih sabar mainnya. Tak disangka, mereka berhasil memenangkan pertandingan ini tepat di menit ke 53, dengan skor tipis 21-19.

Tegang mainnya tadi, karena skor pertemuan kitakan 4-0. Lawan belum pernah menang dari kita. Jadi rada ragu-ragu gitu mainnya, takut kalah aja. Tapi kita coba main sabar sama safe dulu aja. Dan banyakin variasi mainnya juga tadi,” jelasnya Pramudya.

Iya, dari empat pertemuan terakhir ada perubahan lawan mainnya. Khususnya Beverly lebih bagus mainnya. Game dua juga tadi mainnya terburu-buru, jadi ikuti mainnya lawan. Yaitu sabar dan main safe jadi kunci kemenangan kita tadi,” sahutnya Lisa.

Di partai puncak, Sabtu (18/3) besok. Pramudya mengatakan kalau mereka harus bisa bermain lebih tenang dan lebih sabar lagi. Walau selangkah lagi juara, tapi tidak mau gegabah. Asalkan dipertandingan final, bisa bermain lebih bagus dan lepas aja.

Tidak mau mikirim menang kalah, terpenting mainnya lebih safe aja. Pokoknya kita harus bisa mengambil kesempatan aja dan tetap optimis aja dulu,” tambahnya Lisa. (ds)