Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Tunggal Putri Milik PB Djarum
26 Maret 2011
Tunggal Putri Milik PB Djarum
 
 

PB Djarum dipastikan menggiring pulang gelar juara tunggal dewasa putri setelah kedua atletnya, Rosaria Yusfin Pungkasari dan Febby Angguni sama-sama lolos ke final Sirnas Palangkaraya. Keduanya menang dengan dua set langsung.

Yusfin mengawali hari Jumat (26/3) dengan bertanding melawan Novalia Agustianti dari PB Tangkas Alfamart di babak perempat final dan berhasil menang meyakinkan dengan skor 21-7 dan 21-9. Malamnya, ia coba dihadang Rizky Amelia Pradipta yang sebelumnya menjegal putri muda PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine. Namun Yusfin ternyata masih terlalu tangguh bagi Rizky. Wakil PB Djarum tersebut menang 21-8 dan 21-10 dan melaju ke final.

Tak mau kalah, Febby juga melaju ke final dengan kemenangan dua set di perempat final dan semifinal. Di perempat final ia menang 21-17 dan 21-18 atas Ganis Nurrahmadani, sedangkan di semifinal ia menang 21-17 dan 21-15 atas putri PB Surya Baja, Silvina Kurniawan.

Pertemuan Yusfin dan Febby di final menjadi pembuktian sahnya emblem yang terpasang pada masing-masing mereka. Yusfin adalah unggulan pertama, sedangkan Febby unggulan kedua. Dan tentu saja kabar termanis adalah bahwa pertemuan mereka memastikan pulangnya gelar tunggal dewasa putri ke klub PB Djarum, mensahkan bahwa klub asal kota Kudus ini masih yang terbaik di kelas tunggal putri nasional. (DC)