Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Satu TIket Final dari Asghar/Rian
28 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Satu TIket Final dari Asghar/Rian

Satu tiket final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019 akhirnya di raih oleh pasangan ganda taruna putra PB Djarum Asghar Herfanda/Rian Canna Varo. Tiket final itu di dapat Asghar/Rian setelah di babak semifinal tadi mereka mengalahkan rekan satu klubnya Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan bertempat di GOR KONI Bandung, Jumat malam (28/6) ini.

Berlaga di lapangan dua, Asghar/Rian hanya butuh waktu 26 menit untuk mengalahkan rekannya itu. Asghar/Rian bertarung dalam dua game langsung dengan angka akhir 21-15 dan 21-16. Dengan hasil ini, Asghar/Rian merasa senang, setelah melakoni pertadingan dua kali dalam sehari

"Puji tuhan bersyukurlah bisa masuk ke final. Setelah bertanding dua kali dalam sehari. Pastinya capek." tutur Rian.

"Kita tadi mainnya lepas aja, yakin aja sama diri sendiri dan patner. Kita belum pernah jumpa di pertandingan resmi. Hanya saja dilatihan sering. Kita juga sama-sama tahulah kelemahan dan kekurangan masing-masing." tutur Asghar.

Asghar/Rian terakhir menginjakan kakinya di podium teratas pada kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jakarta 2018 lalu. Pada Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah 2019 di Purwokerto bulan April lalu, Asghar/Rian hanya sampai di babak perempat final saja.

"Ya, harapan juara ya. Terakhir kami jadi juara di Djarum Sirnas Jakarta 2018 lalu. Di Djarum Sirnas Purwoketo bulan April lalu, juga hasilnya tidak bagus. Semoga di partai puncak kami dapat hasil bagus," ujarnya Asghar.

Partai puncak Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 akan berlangsung, Sabtu (29/6) besok. Asghar/Rian masih menunggu pemenang antara rekan satu klubnya M. Lucky Andres Apriyanda/Yoggi Pamungkas melawan pasangan Jaya Raya Jakarta Hafidz Dzakwan Putra/Jaya Alfian Hudha. Saat ini ke dua pasangan itu masih bertanding. Dengan sementara Lucky/Yoggi tertinggal 5-9 dari pasangan Jaya Raya itu.

"Intinya kita siap aja, mau lawan siapa aja. Jika jumpa rekan sendiri kita sama-sama tahu, kalau pasangan Jaya Raya kita belum pernah jumpa. Mungkin nanti di partai puncak. Kita harus lebih percaya diri dan percaya dengan patner aja. Optimis selalu ya." pungkas Rian. (ds)