Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Aida Berharap Bisa Jadi Juara
31 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Aida Berharap Bisa Jadi Juara
 
 

Tunggal taruna putri Aida Arum Amanah menang atas pemain Meirisa Cindy Sahputri asal klub Jaya Raya Suryanaga dengan rubber game 21-9, 20-22, 21-14. Kemenangan ini membuat Aida berhasil maju kebabak kedua turnamen Djarum Sirkut Nasional Yogyakarta Open 2013 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (30/10/2013).

“Saya belum menemukan kendala pada game pertama. Sejak awal, saya sudah bermain dengan pola menyerang dan menekan pertahan lawan. Hasilnya lawan tidak bisa berbuat banyak. Saya terus memimpin perolehan angka. Tanpa bisa dikejar oleh lawan,” sahut Aida.

Di game kedua, Aida mengakui pola bermainnya berubah. Keragu-raguan dalam penempatan bola sangat menguntukan pihak lawan dalam perolehan angka. Pasalnya bola sering menyangkut di net dan keluar dari lapangan.

“Mungkin faktor lapangan yang membuat saya kalah. Bukan karena angin, tapi lampunya terlalu silau di mata. Jadi ragu-ragu saat mengembalikan bola,”
ujar Aida.

Belajar dari game kesatu dan kedua. Aida mengakui karena sudah paham akan situasi di lapangan. dirinya mulai menaikan tempo permainan dengan menekan lawan. Hasilnya lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Bahkan, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Babak kedua nanti, Aida akan bertemu dengan pemain unggulan ketiga Putri Sekartaji Pungkasari asal klub Mutiara Bandung. Putri lolos kebabak kedua setelah berhasil mengalahkan pemain Jaya Raya Az Zikra, Azizah Ulfa dengan dua game langsung 21-13, 21-13.

“Bertemu dengan Putri nanti, saya akan bermain maksimal ditambah dengan modal nekat dan doa tentunya. Saya pun berharap di sirkuit nasional ini bisa menjadi juara,“ tambah Aida.