Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Leo/Metya Raih Gelar Taruna Pertama
26 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Leo/Metya Raih Gelar Taruna Pertama
 
 

Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani berhasil meraih gelar pertama mereka di kelompok taruna. Leo/Metya sukses mengalahkan unggulan keempat asal Exist Jakarta, Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela pada Sabtu (26/8) siang.

Bertarung di lapang pertama Gelora USM, Semarang, Leo/Metya kehilangan game pertama dengan skor telak 5-21. Namun, mereka tak lantas menyerah begitu saja. Sengit di sepanjang game kedua, mereka berhasil memaksakan memainkan game ketiga setelah menang tipis 21-19.

“Di game pertama kami kalah start, dan shuttlecock yang digunakan sepertinya beda, kami gagal menguasai ini di game pertama,” ujar Leo usai laga.

“Sementara di game kedua dan ketiga, saya sendiri berusaha untuk lebih yakin dengan kemampuan sendiri dan terus mengatasi penempatan bola mereka. Penempatan bola mereka bagus,” tambahnya.

Di game penentu, Leo/Metya berhasil mendominasi raihan angka. Unggul 16-13, Leo/Metya akhirnya kukuhkan gelar perdana mereka di kelas taruna dengan 21-14.

Baca juga: [SEA Games 2017] Dua Wakil Tunggal Putri Lewati Laga Perdana

“Di game penentu, kami mencoba untuk menerapkan permainan seperti di game kedua. Banyak memberikan mereka bola-bola panjang dan terus di net, jangan sampai angkat karena pasti lawannya smesnya tajam,” tambahnya.

“Di game ketiga sudah sama-sama tahu permainan masing-masing kan, jadi lebih seru dan saya tentu senang bisa juara,” sambung Metya.

Kemenangan ini menjadi bekal mereka untuk berlaga di Malaysia International Youth yang akan digelar mulai 5 September mendatang. “Ya tentu ini menambah rasa percaya diri kami, semoga di sana nanti hasilnya bisa maksimal,” ujar Leo.

“Targetnya semoga kita bisa minimal sampai ke semifinal,” pungkas Metya.

Namun sayang, wakil PB Djarum di nomor ganda remaja putri Kelly Larissa/Shelandry Vyola gagal meraih gelar. Di partai puncak, mereka dipaksa mengakui keunggulan wakil Jaya Raya, Desina Dwi Syawaliah Budiani/Nahla Aufa Dhia Ulhaq dengan 17-21, 21-18 dan 14-21. (RI)