Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali Open 2018] Syabda ke Partai Puncak
09 November 2018
[Djarum Sirnas Bali Open 2018] Syabda ke Partai Puncak
 
 

Pemain tunggal taruna putra unggulan pertama Syabda Perkasa Belawa lolos ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2018. Kepastian Syabda ke babak final usai mengalahkan rekan satu klubnya PB Djarum Bobby Setiabudi pada babak semifinal yang berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar Bali, Jumat (9/11) tadi.

Bertarung di lapangan empat, Syabda berhasil menang dua game langsung dalam durasi pertandingan 42 menit. Game pertama Syabda menang 21-16 dan 21-18 di game duanya. Dengan kemenangan ini, Syabda senang bisa mengeluarkan permainan dan kalahkan Bobby dalam laga dua game.

"Sedikit ada rasa puas, tipikal permainan bisa diterapkan dengan baik. Kita sering bertemu tapi di kejuaraan Malaysia Junior tahun 2017 lalu, saya kalah dari dia. Memang Bobby memiliki serangan yang bagus, tapi saya menjaga itu dan berusaha jangan kasih bola enak tapi tempo bermain di cepatin." tutur alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013.

Laga final, sabtu (10/11) besok. Syabda akan meladeni pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung MUhammad Antonio Dhyasz. Diakui oleh Syabda, jika ia sudah pernah berjumpa dengan lawannya nanti. Tapi tetap waspada dalam pertandingan nanti.

"Pastinya main semaksimal mungkin, tanggung soal tinggal selangkah lagi. Lagi pula saya mau jadi juara karena belum pernah naik podium tertinggi," ujar pemain kelahiran Jakarta. (ds)