Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Febi/Sofy Menang, PB Djarum Pastikan Satu Tiket Final
03 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Febi/Sofy Menang, PB Djarum Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Bertempat di lapangan dua GOR 17 Desember Mataram, Selasa (3/9) ini, pertandingan ganda remaja putri telah berlangsung. Debut pasangan PB Djarum Febi Setianingrum/Sofy Al Mushira Asharunnisa meraih kemenangan atas pasangan Agnia Sri Rahayu/Sherly Asti Pratiwi asal klub Mutiara Cardinal Bandung dengan angka akhir 21-12 dan 21-19.

Kemenangan Febi/Sofy pun memastikan satu tiket final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat Open 2019 milik PB Djarum. Pasalnya, di babak semifinal nanti. Febi/Sofy akan berjumpa dengan rekan satu klubnya yang juga unggulan pertama Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan. Pastinya ke dua pasangan itu sama-sama mengetahui kelemahan dan kekurangan masing-masing.

"Meski lawan teman sendiri, tentunya kita juga tak mau kalah ya. Tetapi di semifinal nanti kita harus lebih sabar mainnya, lebih berani lagi, lebih yakin lagi, harus lebih bertahan dan lebih safe mainnya serta harus siap mental juga. Karena nanti pertarungan bergensi dan penuh emosi,” kata Febi.

Mengenai pertarungan babak perempat final tadi, Febi/Sofy mainnya masih ada keragu-raguan dan kurang melakukan spekulasi di laga tadi. Terbukti di game dua tadi, Febi/Sofy dipaksa menguras keringat. Meski akhirnya Febi/Sofy menang tipis di game duanya.

"Ya, mainnya kurang enak, masih ragu-ragu gitu dan kurang berani aja. Game pertama untungnya musuhnya juga laagi tidak enak, jadi kita bisa ambil kesempatan. Tetapi game keduanya, kita sempat hilang fokusnya, terus kita juga banyak keserang sama musuh. Kunci kemenangan tadi, hanya mau tahan dan lebih safe aja," sahut Febi.

Meski Febi/Sofy datang sebagai pasangan baru yang mengikuti turnamen Djarum Sirnas seri enam ini. Tetapi Febi/Sofy langsung membidik targetnya untuk menjadi yang terbaik dan berdiri dipodium yang tertinggi.

"Pastinya juara lah, walau kita pasangan baru tetapi kita yakinlah." tutup Sofy. (ds)