Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Turun Di Level Dewasa, Komang Justru Lebih Lepas Mainnya
03 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Turun Di Level Dewasa, Komang Justru Lebih Lepas Mainnya
 
 

Komang Ayu Cahya Dewi merupakan pebulutangkis tunggal putri PB Djarum yang juga alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. Di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019, Komang yang lahir di kota Denpasar 2002 itu turun dua level berbeda yaitu tunggal taruna putri dan tunggal dewasa putri.

Di tunggal dewasa putri, laju Komang kali ini mampu melangkah ke babak perempat final Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto ini. Pasalnya pada babak dua, Rabu (3/4) tadi, Komang sukses membungkam pebulutangkis asal klub FIFA BC Rakhmatul Faudah dengan kemenangan dua game langsung, 21-19 dan 21-9. Bagi Komang ini kemenangan keduanya dari wakil FIFA BC itu.

"Sebelumnya tahun 2018 lalu pernah kalahkan dia di Djarum Sirnas Premier Surabaya dan menangnya juga angkanya ketat. Tapi kan tahun kemarin main masih asal masuk aja, tapi sekarang lebih mau memikir aja. Dia mungkin sudah baca mainnya saya dari pertemuan pertama." sahut Komang.

"Memang ada perubahan dalam permainan dia, kali ini lebih sabar dan lebih mau mengatur. Dia juga tipikal permainan dengan tempo lambat, jadi sayanya lebih siap aja. Kuncinya tidak boleh fokusnya hilang dan harus cepatin mainnya dari lawan." tambahnya lagi.

Pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta Sri Fatmawati sudah menunggu Komang di babak perempat final Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019 di Purwokerto nanti. Komang mengaku belum pernah jumpa dengan Sri sebelumnya.

"Ya, noting to lose aja, maksimal mainnya dan optimis. Terpenting jika kalah angkanya tidak jauh-jauhlah, kalau bisa angka ketat lah. Bicara target pasti mau jadi juara tapi semifianl aja sudah bersuykur." tandas Komang. (ds)