Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Djarum Sirnas Pekan Baru Kategori Taruna : PB Djarum Kuasai Ganda Putra dan Campuran
19 April 2010
Djarum Sirnas Pekan Baru Kategori Taruna : PB Djarum Kuasai Ganda Putra dan Campuran
 
 

Dari empat gelar juara yang diraih PB Djarum pada Sirnas Pekan Baru, dua diantaranya didapat dari kelompok Taruna melalui Rangga Yave Arianto/Pravean Jordan dan Edi Subaktiar/Ririn Amelia. Ambisi Edi Subaktiar/Ririn Amelia terpenuhi setelah berhasil menang atas Alfian Eko/Aris Budiharti dari PB Jaya Raya Jakarta di final. Di ajang Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis 2010 di Pekanbaru ini, Edi/Ririn yang diunggulkan ditempat ke delapan, berhasil memastikan gelar bagi PB Djarum di kejuaraan yang berhadiah total Rp 190.000.000 tersebut.

Berhasil unggul 21-15 di set pertama, Edi/Ririn harus mengakui keunggulan Alfian/Aris di set kedua dengan 21-17. Memasuki set ketiga, pertandingan berlangsung seru, Edi/Ririn sempat terlihat terburu-buru untuk mengakhiri pertandingan ketika kedudukan 19-15, yang malah membuat mereka kehilangan dua angka.

Namun, smash keras yang dilancarkan oleh Alfian tidak berhasil menyebrangi net, dan membuat kedudukan menjadi 20-17. Akhirnya pengembalian bola tanggung yang dilakukan oleh pasangan yang menumbangkan Rangga Yave Rianto/Farah tersebut, di smes keras bergantian oleh Edi dan Ririn. Pertandingan berakhir dengan skor 21-18 untuk kemenangan Edi/Ririn.

"Seneng akhirnya bisa menang," Edi Subaktiar

"Ini menjadi motivasi kami untuk bisa terus menang," Ririn menambahkan.

Edi/Ririn sendiri baru dipasangkan kali ini, setelah dua minggu lalu di Djarum Arena, Edi berpasangan dengan Melati, sedangkan Ririn berpasangan dengan Kenas. Pertarungan di final itu sendiri, berhasil dimenangkan oleh Ririn/Kenas.

Rangga Yave Rianto/Praveen Jordan

Rangga/Jordan akhirnya berhasil mejuarai Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis di Pekanbaru. Bertemu untuk ketiga kalinya dengan Ali Akbar/Apid Rosidi dari PB Mutiara Bandung. Rangga/Jordan dipaksa bermain tiga set.

Final kelas taruna memang selalu dihiasi dengan pertarungan seru. Usia yang masih belia, dan emosi dilapangan yang menegangkan, membuat partai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi public GOR Remaja, Pekanbaru.

Set pertama mereka unggul 21-15. Permainan di hiasi dengan adu drive dan hujan smes. Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Rangga/Jordan, tak disia-siakan lawannya. Mereka berhasil mencuri set kedua dengan 16-21.

Set ketiga, kembali berlangsung seru. Rangga/Jordan yang sangat berambisi menang, terus menekan lawannya. Pada awal set ketiga, perolehan poin keduanya saling susul menyusul. Namun setelah jeda pertengahan set, Ali/Apid kehilangan irama permainan, dan tidak bisa keluar dari tekanan. Rangga/Jordan memastikan gelar juara, setelah hujan smash yang dilakukan Rangga/Jordan tak mampu dikembalikan oleh Ali/Apid, Rangga/Jordan menang 21-14.

"Target berikutnya ya pengen juara di Chandra Wijaya Cup minggu depan," papar Rangga.

Kita tunggu kiprah Rangga/Jordan di kejuaraan berikutnya. (IR/hk)

Juara Kelompok Taruna :

Tunggal Putra : M. Gustav Firdaus (Mutiara Bandung)

Tunggal Putri : Hanna Ramadhani (Mutiara Bandung)

Ganda Putra : Pravean Jordan/Rangga Yave Rianto (Djarum)

Ganda Putri : Aris Budiarti/Dian Fitriani (Jaya Raya)

Ganda Campuran : Edi Subaktiar/Ririn Amelia (Djarum)