Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Yoggi/Fauzia Ada Peluang ke Semifinal
21 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Yoggi/Fauzia Ada Peluang ke Semifinal
 
 

Pasangan non unggulan campuran taruna PB Djarum Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari berbeda dengan rekan-rekan yang lain, bila membicarakan tentang targetnya di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta 2018 di Surabaya ini. Jika rekan-rekan yang lainnya ingin menjadi juara, tapi Yoggi/Fauzia hanya ingin tembus ke babak semifinal di Djarum Sirnas seri ke delapan ini.

Ketika ditemui usai tanding, Yoggi dan Fauzia langsung bersahutan, kalau selain ingin bermain maksimal tapi mereka bertekad untuk bisa lolos ke babak semifinal di ajang ini. Pasalnya Yoggi/Fauzia melihat peluang dan kesempatan menuju targetnya itu terbuka lebar.

"Ada peluang untuk sampai ke babak semifinal. Tapi kita juga tidak mau remehin lawan-lawan dulu ya. Soal babak perempat final besok juga sudah berat. Intinya kita main sebagus mungkin dan berikan yang terbaik aja." Yoggi dan Fauzia bersahutan.

Laga babak dua yang berlangsung di GOR Sudirman, Rabu (21/11) tadi. Yoggi/Fauzia berhasil mengalahkan pasangan asal PB FIFA BC Raveno Bagas Prayoga/Berlian Putri Laksono dalam pertarungan duel dua game langsung dengan durasi permainan 33 menit. Yoggi/Fauzia menang dengan angka akhir, 21-19 dan 21-15.

"Game pertama kurang enak mainnya, pertahanan kita ketekan terus dan juga banyak mati-mati sendiri. Game duanya kita sudah menemukan irama permainan yang tepat. Kuncinya adalah harus bisa pegang depannya dulu dan irama mainnya lebih dicepatin aja. Memang yang harus di waspadai lawan tadi, pukulan smash itu bahaya dan depannya lebih rapat di game pertama." tutur Yoggi.

Selanjutnya Yoggi/Fauzia akan menghadapi pasangan asal PB Exist Jakarta Dejan Ferdiansyah/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso di babak perempat final Djarum Sirnas seri ke delapan di Surabaya ini. Sebelumnya pasangan Exist itu mengalahkan pasangan PB Djarum I Putu Pande Sheva Brahmantya/Aldira Rizki Putri dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-15.

"Kita belum pernah berjumpa dengan pasangan Exist itu, pastinya lawan lebih diunggulkan. Tapi kita tidak boleh takut, jelasnya lebih berani dan yakin aja." tutup Yoggi. (ds)