Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Chandra Wijaya Men's Double Championship : Ulangan Partai Final Sirnas Manado
24 April 2010
Chandra Wijaya Men's Double Championship : Ulangan Partai Final Sirnas Manado
 
 

Kelas remaja, atau dalam turnamen Chandra Wijaya Men's Double Championship dikenal dengan kelas boy's doubles under 16, akan mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana melawan Fikri Ihsandi Hatmadi/Rico Hamdani dari PB Tangkas Alfamart, yang merupakan ulangan partai Sirnas Manado bulan Maret silam.

Pertemuan kedua ini, dijanjikan keduanya akan berlangsung seru. Keduanya memiliki keinginan untuk menang, tanpa menyepelekan lawan. "Kemarin bisa menang dua set langsung, tapi pertandingan besok pasti seru ," ungkap Fikri.

Di Manado, Kevin/Arya menyerah dua set langsung atas Fikri/Rico, 22-24 dan 24-26. Pertandingan di final (24/4), akan menjadi partai balas dendam. "Final kejuaraan ini saatnya membalas kekalahan, saya juga sudah banyak belajar dari kesalahan dan kekalahan yang saya alami di Manado," ungkap Kevin tegas.

Kevin/Arya berhasil mencuri tiket final setelah berhasil menumbangkan, Fajar Kusuma/Galih Pangestu dari PB Jaya Raya. Kevin/Arya yang ditempatkan diunggulan ke 3/4 berhasil menggulung unggulan dua tersebut dalam dua set langsung. Menang 21-18 di set pertama, Kevin/Arya tak memberikan kesempatan kepada Fajar/Galih untuk berkembang di set kedua. Mereka pun berhasil menyudahi perlawanan Fajar/Galih dengan 21-18.

Sedangkan, Fikri/Rico menghentikan langkah ganda asal PB Djarum lainnya, Kenny Putra Aviancy/Rafiddias Akhdan Nugroho. Fikri/Rico menang 21-15 di set pertama, sempat tertinggal jauh 7-14 di set kedua, namun perlahan mereka mengejar ketertinggalan, dan menyamakan kedudukan di 15-15. Untuk kemudian unggul 18-15 dan menutup set kedua ini dengan 21-18.

Dengan statistik dan catatan pertandingan kedua pasangan, akankah Kevin/Arya mampu membalas kekalahan mereka di Manado? Ataukah FIkri/Rico memperpanjang catatan kemenangan mereka? Jawabannya hanya ada di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, mulai pukul 14.00 WIB.