Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Tiket Final Ke Dua PB Djarum Dari Tangan Ruzana
02 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Tiket Final Ke Dua PB Djarum Dari Tangan Ruzana
 
 

Tiket babak final ke dua PB Djarum datang dari tangan tunggal remaja putri Ruzana. Di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan Open 2019 tadi, Ruzana menoreh kejutan dengan mengalahkan pebulutangkis unggulan Jaya Raya Jakarta Sekar Maji Bening Nur Kholifah dalam pertarungan dua game langsung 21-10 dan 21-11 bertempat di GOR Berkat Abadi Banjarbaru, Jumat (2/8) ini.

Bagi Ruzana, pertemuan dengan Sekar itu menjadi perjumpaan pertama kalinya. Meski merasa ragu-ragu menghadapi lawan yang lebih senior tetapi Ruzana mampu mengendalikan jalannya pertandingan yang berlangsung selama 33 menit itu.

"Baru kali ini jumpa dengan dia. Di game pertama tadi kaya masih ragu-ragu karena belum tahu pola permainan dia. Tapi masuk poin 11 ke atas sudah mulai paham pola mainnya dia. Jadi fokusin dan jagain bola-bola kebiasan dia. Game duanya, tidak nyangka juga sudah bisa mimpin poin jauh, sebab diakan lebih senior dibanding saya. Intinya saya bisa keluarin semua permainan, memaksa dan yakin tadi." sahut pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Penampilan Sekar di game dua yang tidak seperti bisanya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Ruzana. Padahal diakui Ruzana jika Sekar memiliki permainan bola atasnya bagus. Tetapi Ruzana coba untuk lebih bertahan dan sabar.

"Saya tidak tahu ya kenapa, tetapi kelihatan gerogi dan tegang kayanya sih. Mungkin dia rada terbebani jumpa dengan non unggulan. Memang bola atasnya bagus, jadi tadi dijagain bola setengahnya aja dan mainnya lebih safe serta lebih jaga defand aja sih." pungkasnya lagi.

Kejuaraan Djarum Sirnas seri empat ini, menjadi turnamen kedua bagi Ruzana turun di level remaja. Sebelumnya di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 lalu, Ruzana langsung kalah di babak pertama. Justru Ruzana tak menyangka jika di Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019 bisa tembus ke babak final.

"Tidak menyangka juga bisa tembus final, sebab saya baru dua kali main di level remaja. Apa lagi di Djarum Sirnas Bandung lalu, babak pertama sudah kalah. Pastinya, peta kekuatan di level remaja lebih ketat kalau dibandingkan dengan pemula." tuturnya.

Adelista Cornelia Elysa Putri Rudiyanto  dari klub Jaya Raya Jakarta sudah menunggu Ruzana di babak final Djarum Sirnas seri empat yang berlangsung, Sabtu (3/8) besok. Meski belum pernah jumpa, Ruzana akan bermain mati-matian dan kasih yang terbaik

"Mau lebih memaksa mainnya dari sebelumnya, kasih yang terbaik dan keluarkan segala kemampuan. Optimis dulu, menang kalah nanti belakangan." tandas Ruzana. (ds)