Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Lucky/Helena Pulangkan Unggulan Dua
21 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Lucky/Helena Pulangkan Unggulan Dua

Kejutaan kembali terukir di hari ke tiga Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2018. Kali ini kejutaan itu datang dari pasangan campuran taruna PB Djarum M Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari. Kejutan yang dipersembahkan oleh Lucky/Helena tersaji saat mereka memulangkan pasangan unggulan dua asal PB Jaya Raya Jakarta/FIFA BC Ferdian Mahardika Ranialdy/Annisa Mubarokah di babak dua, Rabu (21/11) tadi.

Berlaga di lapangan satu GOR Sudirman. Untuk mengalahkan pasangan unggulan itu, Lucky/Helena hanya butuh waktu 28 menit. Meski menang dua game langsung tapi tak mudah meraihnya. Lucky/Helena dipaksa bekerja keras dan menang tipis disetiap gamenya yaitu 21-19 dan 21-19.

"Sudah sesuai dengan rencana. Sudah bisa keluarin semua permainan. Memang sebelumnya kita sudah pernah berjumpa dengan lawan itu tapi kalah rubber game di Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018 lalu. Waktu itu kita kalahnya di angka-angka kritis dan banyak erorrnya juga sih. Kali ini tidak menyangka bakal menang dua game langsung. Tadi kuncinya tadi kurangin kesalahan sendiri dan jaga fokus aja," ujar Lucky.

Pasangan asal PB AIC Badminton Academy Bintang Pandeka Hogantara/Dea Putri Wales sudah menunggu Lucky/Helena di babak perempat final Djaru Sirnas ke delapan ini. Bagi Lucky/Helena ini pertemuan pertama mereka dengan lawannya itu.

"Intinya main maksimal aja, jangan banyak buat salah sendiri dan jaga fokus mainnya. Tapi tetap yakin dan percaya diri aja. " tutup Helana.

Sementara itu, hasil buruk menimpa pasangan Alvin Rizky Wiratama/Muzammil Elya Tantri. Di laga tadi, Alvin/Tantri dikalahkan oleh pasangan unggulan tujuh asal PB Exist Jakarta Andre Timotius Tolollo/Dinda Dwi Cahyaning dengan dua game langsung, 20-22 dan 19-21. (ds)