Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Unggulan Teratas Bukan Menjadi Beban Bagi Naufal/Ayu Gary
02 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Unggulan Teratas Bukan Menjadi Beban Bagi Naufal/Ayu Gary
 
 

Nauafal Ligo Saufik/Ayu Gary Luna Maharani merupakan pasangan ganda campuran taruna asal klub PB Djarum yang menempati unggulan teratas di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan ini. Menjadi pasangan unggulan, tenyata bukan menjadi beban bagi pasangan PB Djarum itu, bahkan mereka lebih termotivasi untuk merebut juara.

Jadi pasangan unggulan teratas bukan beban, malah lebih lepas aja mainnya. Mungkin lebih termotivasi untuk bisa membuktikan kalau kita  memang layak jadi juara. Tapi tetap tidak boleh sombong dan lengah, Intinya fokus, yakin dan tak meremehkan lawan.” jelas Naufal.

Banyaknya pasangan rangking nasional yang urung mengikuti kejuaran Djarum Sirnas seri ke enam ini. Membuat Naufal/Ayu Gary langsung memasang target menjadi juara. Kata Naufal, mereka lebih diuntungkan dengan ketidak ikuti sertaan pasangan yang lebih diunggulkan darinya.

Peluang dan kesempatan lebih besar, tapi tetap tidak boleh lengah dan angkuh. Kita tetap fokus dan tidak mau meremehkan lawan-lawan kedepan.”tambahnya Naufal.

Pertandingan babak dua bertempat di GOR Hevindo, Balikpapan, Selasa (2/10) pagi. Naufal/Ayu Gary berhasil mengalahkan pasangan asal klub Tangkas Intiland Christoffer Jonatan/Siti Dwi Yanti Datu dengan menang dua game langsung, 21-11 dan 21-12.

Hari ini main lebih enakin mainnya sekalian beradaptasi dengan lapangan dan shuttelcock. Untuk lawan dibilang mudah tapi bikin kita sempat sibuk dengan pertahanan. Untung kita bisa atasi dan mainnya juga tidak buru-buru. Lebih fokus dan tidak lengah jadi kunci kemenangan hari ini.”ujar Naufal lagi.

Untuk kali pertama, Naufal/Ayu Gary akan meladeni wakil Mutiara Cardinal Bandung Zank Oscario Dewangga/Amalia Cahya Pratiwi di babak perempat final nanti. Diakui Naufal, meski belum pernah berjumpa tapi tetap optimis dan saat ini haru bisa jaga kondisi, agar lebih vit ketika bertarung nanti. (ds)