Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Ghana/Rafi Menang Rubber Game
27 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Ghana/Rafi Menang Rubber Game
 
 

Bertempat di GOR KONI Bandung, Kamis (27/6) ini. Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019, mempertandingkan babak dua di nomor ganda taruna putra. Pasangan PB Djarum Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan keluar sebagai pemenangnya. Kemenangan itu di dapat Ghana/Rafi setelah mengalahkan pasangan Gavy Anak Satriyadi/Muhammad Galih Rezka Ramadhan asal klub Exist Badminton.

Kemenangan Ghana/Rafi harus dibayar mahal, dengan melakoni pertarungan panjang rubber pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi. Ghana/Rafi terlebih dahulu rela melepas game pertama dengan angka 16-21. Tetapi Ghana/Rafi mampu meraih dua game terakhir tepat di menit ke 43. Ada pun di game dua Ghana/Rafi menang angka 21-17 dan 21-11 di game tiganya.

"Game pertama tadi kami mainnya kurang percaya diri jadinya banyak mati sendiri. Ini juga baru kali pertama jumpa, tidak tahu juga tipikal mainnya lawan." jelas Ghana.

"Game dua dan game tiga lebih main no lop dan berani main depannya aja. Memang kelebihan lawan itu tadi di pukulan smashnya, mereka lebih kencang. Percaya diri dan yakin jadi kunci kemenangan kami." sambut Rafi.

Karena Ghana/Rafi baru menginjakan kakinya di level taruna. Targetnya pun bukanlah meraih gelar. Ghana/Rafi ingin memberikan penampilan terbaik di kejuaraan Djarum Sirnas seri ke tiga ini. "Iya tidak ada target khusus, terpenting main sebagus mungkin dan berikan yang terbaik aja," tambahnya Rafi.

Pada babak perempat final Djarum Sirnas Premier Jawa barat Open 2019 nanti, Ghana/Rafi masih menunggu pemenang antara pasangan klub Mutiara Cardinal Bandung Ari Kusuma/Bagas Febrian Sani melawan pasangan asal klub FIFA FC Muhammad Rafi Rabbani Putera/Raveno Bagas Prayoga. Sejak berita ini ditulis ke dua pasangan itu belum bertanding.

"Intinya lebih percaya diri lagi mau lawan siapa pun. Terpenting lagi harus, lebih yakin lagi. Kalau bisa mainnya seperti hari ini." tutup Ghana. (ds)