Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Yakin dan Berani Kunci Kemenangan Faqih
29 Juli 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Yakin dan Berani Kunci Kemenangan Faqih
 
 

Pertandingan babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan Open 2019 telah berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarbaru, Senin (29/7) ini. Pebulutangkis tunggal remaja putra PB Djarum Muhammad Faqih Anshori meraih kemenangan atas Dimas Andika Tri Restu dari klub Mandiri Perkasa, Banjarmasin dengan menang dua game langsung 21-9 dan 21-7.

Bertanding di lapangan tiga dan dalam durasi pertarungan selama 19 menit, Faqih berhasil menang mudah mengalahkan wakil tuan rumah. Padahal Faqih merasa jika permainan kali ini belum menemukan feeling yang tepat. Namun Faqih sudah bisa mengatur permainan sejak awal.

"Ya, masih kurang baik mainnya belum dapat feelingnya, tetapi hari ini cukup lumayanlah mainnya. Sudah bisa ngatur permainan dan lawan juga sudah bisa ke baca mainnya. Kunci kemenangan tadi, hanya modal yakin dan berani aja." ujar pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Babak dua Djarum Sirnas seri empat di Banjarmasin nanti, Faqih sudah ditunggu oleh pebulutangkis asal klub Mutiara Cardinal Bandung Bagas Dwi Maulana. Bagi ke dua pebulutangkis itu, babak ke dua nanti menjadi pertemuan kali pertamanya.

"Kita belum pernah jumpa tetapi optimis aja dan berikan yang terbaik aja. Pokoknya fight dulu aja." sahut pebulutangkis asal Samarinda.

Membicarakan target di Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019 ini, Faqih langsung membidik babak semifinal. Meski Faqih mengaku lawan di babak dua cukup berat.

"Ya, babak dua besok sudah susah lawan tetapi optimis aja. Semoga target semifinal tercapai." tutup Faqih. (ds)