Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Pramudya/Indah Melangkah ke Final
10 November 2017
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Pramudya/Indah Melangkah ke Final
 
 

Pramudya Kusumawardana/Indah Cahya Sari Jamil menjadi atlet pertama PB Djarum yang berhasil melangkah ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur 2017. Kepastian Pramudya/Indah yang turun di ganda campuran taruna, diraih setelah di babak semifinal mereka menghentikan langkah pasangan asal Exist Jakarta Ade Bagus Sapta Ramadhany/Silvia Ratih bertempat di GOR Sudirman, Surabaya, Jumat (10/11).

Namun tak mudah bagi Pramudya/Indah untuk lolos partai puncak. Bertanding di lapangan tiga, Pramudya/Indah harus melakoni pertarungan drama rubber game. Di game pertama, Pramudya/Indah sempat tertinggal 17-19 dari lawan. Dengan tekat tak mau kalah mereka bisa menyamakan poin hingga meraih kemenangan tipis 21-19.

Tapi di game kedua, Pramudya/Indah justru takluk dengan skor 12-21. Tak mau seperti digame dua, Pramudya/Indah merubah setrategi dan behasil mendominasi permainan. Tepat di menit ke 60, Pramudya/Indah akhirnya menyudahi pertarungan dan menang 21-18 di game tiga.

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Della/Tiara Melesat Ke Semifinal

Sejak dari awal memang sudah ramai mainnya. Kitakan belum pernah bertemu dengan lawan ini. Jadi masih cari-cari celah. Malah poin tertinggal 17-19. Tapi kita sudah paham mainnya lawan jadi bisa raih game pertama tadi.” jelas Pramudya.

Di game dua, saya pribadi kurang yakin mainnya , sering kali buat out bola. Kitanya juga kalah cepat mainnya dan ketekan terus. Terlalu ikut mainnya lawan, jadi lepas game dua,” sahut Indah.

Jadi kunci kemenangan tadi, karena kita main sabar dan buat lawan ikutin pola mainnya kita. Serta jangan nafsu mainnya tadi,” tambahnya Pramudya.

Kembali, di partai puncak yang akan digelar Sabtu (11/11) besok, Pramudya/Indah akan berjumpa wakil Exist Jakarta Renaldi Samosi/Hediana Julimarbela. Karena belum pernah berjumpa. Kata pramudya, optimis dulu dan yakin bisa. “Memang lawan tipikal permainan halus, jadi kitanya harus bisa cepatin mainnya dan menekan, mungkin ya” tutup Pramudya dan Indah, sambil tertawa. (ds)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Sheila Raih Tiket Final