Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bandung 2013] Kalahkan Unggulan, Kevin/Hafiz Juara
26 Mei 2013
[Djarum Sirnas Bandung 2013] Kalahkan Unggulan, Kevin/Hafiz Juara
 
 

Ganda dewasa putra hadirkan juara baru di Djarum Sirnas 2013. Kevin Sanjaya Sukamukamuljo/Hafiz Faisal yang baru dipasangkan, sukses menggondol gelar juara Djarum Sirnas Bandung 2013 setelah mengalahkan unggulan besutan Jaya Raya Suryanaga, Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana. Ganda yang kini di bawah pemusatan latihan nasional (Pelatnas) merebut angka 16-21, 21-16 dan 21-19, dalam waktu 45 menit.

"Bersyukur bisa menang. Kami bukan pasangan tetap tapi mampu jadi juara," kata Kevin dan Hafiz ditemui di GOR KONI Bandung.

Game pertama Kevin/Hafiz sempat mengalami kesulitan. Kondisi lawan yang terlihat lebih siap membuat mereka kehilangan banyak angka di awal pertandingan.

"Sempet kewalahan sebenarnya, apalagi Dhana langsung in banget mainnya," kata Kevin, pemain besutan PB Djarum. "Kita yang memang belum pernah ketemu pun jadinya kaget," tambahnya.

Tak mau memberikan kemenangan kepada lawan, Kevin/Hafiz bangkit di game kedua. Dengan angka yang sama, 21-16, Kevin/Hafiz menyamakan kedudukannya. Game pamungkas pun  kembali dimainkan. Mengubah strategi permainan, Kevin/Hafiz tampil lebih meyakinkan.

"Kita tadi berusaha banyak main di depan. Menutup area depan dan banyak menyerang. Itu aja yang jadi strategi kita untuk ambil banyak angka,"
tambah Kevin.

Perjalanan Kevin/Hafiz di turnamen ini pun terbilang tak terlalu sulit. Turun menjadi unggulan enam, Kevin/Hafiz tak harus berhadapan dengan pemain yang di atas kertas jauh unggul darinya. Dua laga mereka menghadapi pemain kualifikasi, sementara yang lainnya tampil tanpa gelar unggulan. Satu-satunya lawan yang lebih diunggulkan, ditemui mereka di partai puncak. Keduanya pun akhirnya mampu merebut gelar juara. (NM)