Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Ghana/Khusnul Raih Gelar Pertama PB Djarum
06 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Ghana/Khusnul Raih Gelar Pertama PB Djarum
 
 

Pertandingan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan sudah memasuki babak final, Sabtu (6/10) ini. Pasangan ganda campuran remaja PB Djarum akhirnya berhasil menyumbangkan gelar pertama di Djarum Sirnas seri ke enam ini.

Dari pasangan Ghana Muhammad Al Ilham/Khusnul Khatimah gelar pertama untuk klub PB Djarum terwujud. Berlaga di GOR Hevindo, Ghana/Khusnul mengalahkan pasangan asal klub SKO Ragunan Rafif Akhmad Harinda/Aisyah Salsabila Putri Pranata dengan dua game langsung.

Di laga tadi, memang sudah terlihat sejak awal Ghana/Khusnul lebih mendominasi permainan. Meski kerap kali masih terlihat membuat kesalahan tapi mereka berhasil meraih game pertama dengan angka ketat 21-18. Di game duanya, Ghana/Khusnul lebih berani dan sudah mengantur permainan. Tepat di menit ke 25, Ghana/Khusnul menyudahi pertarungan dengan kemenangan dan angka akhir di game duanya, 21-12.

“Senang bisa jadi juara dan tidak menyangka juga. Kita datang kesini hanya menargetkan di babak semifinal. Dan lagi pula lawan tadi juga bukan lawan yang mudah, mereka justru mengalahkan dua pasangan kuat dari PB Djarum sebelumnya.” Ghana dan Khusnul saling bergantian.

Kita baru empa kali dipasangkan dan baru kali ini bisa menjadi juara. Sebelumnya di Djarum Sirnas Tasikmalaya kita hanya jadi runner up dan semifinalis di Djarum Sirnas Makassar lalu.” jelas Khusnul.

Harapannya tentunya, ingin lebih lagi dan tidak boleh puas. Tapi juga kita tidak tahu rencana pelatih ke depan, sebab di Djarum Sirnas Bali nanti, kita tidak dipasangkan. Semoga saja kita bisa kembali dipasangan,  karena kita merasa chemistrynya sudah dapat,” pungkas Ghana. (ds)