Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Alya Kalahkan Unggulan Pertama
04 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Alya Kalahkan Unggulan Pertama
 
 

Bertempat di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (4/4) sore. Pada laga yang memasuki babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019, pebulutangkis tunggal dewasa putri PB Djarum Alya Rahma Mulyani mencatat sejarah baru dengan mengalahkan pebulutangkis unggulan pertama yang juga seniornya Dinar Dyah Ayustine.

Kejutan yang ditoreh Alya itu harus dibayar mahal. Pasalnya, Alya harus melakoni pertarungan panjang dalam drama tiga game. Meski di game pertama Alya menang tipis 22-20, tetapi di game duanya justru lepas dari tangannya dengan angka ketat 17-21. Namun di game penentu, Alya kembali mendominasi permainan dan memenangkan pertarungan tepat di menit ke 61. Alya menang dengan angka 21-13 di game tiganya.

"Sebenarnya targetnya itu ya berjumpa dengan Ka Dinar, secara di atas kertas jelas saya juga sudah kalah. Tetapi selama tiga bulan latihan menghadapi kejuaraan ini dan latihan bareng juga dengan Ka Dinar. Setidaknya tahu tipikal permainan Ka Dinar." sahut gadis kelahiran Tasikmalaya.

"Di lapangan tadi juga mainnya nothing to lose aja sih. Memang selama latihan saya lebih menitik beratkan kepada latihan defand. Jadi tadi semua serang Ka Dinar masih bisa di batasi lah. Lagi pula tadi, Ka Dinar juga kelihatan sudah habis di game dua. Sayanya sih main sabar aja." tambahnya Alya.

Selanjutnya pada babak semifinal Djarum Sirnas seris pertama di Purwokerto nanti, Alya akan menantang pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta Sri Fatmawati. Di akui oleh Alya, jika ia tahun 2017 lalu pernah mengalahkan Sri pada Kejuaraan Nasional level taruna.

"Itu kan sudah lama dan lagi pula sekarang sudah sama-sama di level dewasa. Pastinya kemampuan juga merata tetapi di laga nanti siapa yang siap aja. Pastinya optimis dulu aja." tutup Alya. (ds)