Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Ganda Campuran Remaja Pastikan Gelar
05 April 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019] Ganda Campuran Remaja Pastikan Gelar
 
 

Hasil pertandingan di sektor ganda campuran remaja pada babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Tengah Open 2019 memastikan klub PB Djarum meraih gelar juara. Kepastian gelar itu setelah dua pasangan PB Djarum mengalahkan lawan-lawannya dan berhasil menembus ke partai puncak, Sabtu (6/4) besok. Kedua pasangan itu adalah Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Sofy Al Mushira Asharunnisa dan Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum.

Rayhan/Sofy yang berlaga lebih dahulu berhasil mengalahkan rekan satu klubnya Muh. Putra Erwiansyah/Kelly Larissa dalam drama duel rubber game dengan durasi pertandingan 52 menit. Mampu meraih game pertama dengan angka 21-12, namun di game duanya Rayhan/Sofy harus merelakan lepas dari tangan mereka dengan angka 18-21. Beruntung di game penentu, Rayhan/Sofy kembali diraihnya, 21-18.

"Game pertama tadi mainnya seperti tidak ada beban. Tetapi di game duanya lebih ketekan karena banyak kasih bola enak ke lawan. Game tiganya kita lebih tidak mau mengalah aja. Kunci kemenangan hari ini, percaya diri, yakin dan tidak mikir menang aja." jelasnya Sofy.

Sedangkan pasangan Rahmat/Febi di laga semifinal tadi mengalahkan pasangan asal klub Exsit Badminton Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Rachel Allessya Rose. Rahmat/Febi menang dalam laga dua game langsung dengan di setiap gamenya memiliki angka sama, yaitu 21-17 dan21-17 tepat di menit ke 28. Kemenangan Rahmat/Rebi otomatis mempertemukan mereka dengan Rayhan/Sofy di final nanti.

"Lebih baik dari hari ini dan optimis dulu aja, hasilnya lihat di lapangan nanti aja. Soal target tidak ada sih, terpenting bisa main bagus aja." tutup Sofy. (ds)