Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Ovilia
24 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Ovilia

Pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 Ovilia Riza Wulandari menang dua game langsung atas pebulutangkis asal Trinox Badminton, Dwinta Rahmayani pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Selatan Open 2019 bertempat di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Rabu (24/4) ini.

Berlaga di lapangan dua, pada game pertama tadi Ovilia menang dengan angka 21-12 dan game duanya Ovilia menang telak 21-4 dalam durasi pertarungan 23 menit. Kata Ovilia, berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Kali ini Ovilia bermain lepas dan bisa mengatur permainan.

"Ya, hari ini tidak ada kendala mainnya, justru lepas tanpa ada beban. Sejak awal memang sudah pegang permain lawan. Ya, kunci kemenangan hari ini, hanya bisa mengontrol permain lawan aja," ujar gadis kelahiran tahun 2003.

Pada kejuaraan Djarum Sirnas Seris Ke dua ini, Ovilia dipercaya sebagai unggulan pertama tetapi gadis asal Banyuwangi itu pun merasa tegang dan ada rasa terbebani. "Iya, ada rasa terbebani sedikit dan tegang juga. Memang saingan di Djarum Sirnas ke dua ini tidak seperti di Djarum Sirnas Purwokerto 2019 lalu. Lebih diuntungkan juga banyak yang tidak ikut. Jadi ada kesempatan bisa jadi juara." sahut pebulutangkis kelahiran Banyuwangi.

Selanjutnya pada babak perempat final Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019 nanti. Untuk kedua kalinya, Ovilia menjamu pebulutangkis asal klub Exist Badminton Siti Sarah Azzahra. Ada pun pada pertemuan pertama, Ovilia dikalahnya di Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2016 lalu.

"Pastinya ingin balas kekalahan, tiga tahun lalu. Dulu lawan memiliki tipikal permainan menyerang. Tetapi di pertandingan besok mau lebih siap aja dan waspada lagi aja." pungkas Ovilia. (ds)