Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Rezha Balas Kekalahan Atas Jim
23 April 2019
[Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019] Rezha Balas Kekalahan Atas Jim

Pebulutangkis tunggal dewasa putra PB Djarum Rezha Akbar Raja Husain Ym akhirnya dapat membalas kekalahan atas pebulutangkis asal klub Exist Badminton Jim Jason Kiazen pada laga babak ke dua kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Selatan Open 2019 bertempat di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (23/4) ini.

Sebelumnya Rezha pernah kalah dari Jim, pada kejuaraan Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018 kemarin. Namun kali ini, Rezha dapat membalasnya dengan meraih kemenangan dua game langsung pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi. Rezha menang dengan angka akhir, 21-14 dan 21-16 tepat di menit ke 40.

"Kali ini main lumayan enakan. Dulu waktu di Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018 pernah jumpa dia dan saya dikalahkan olehnya. Tetapi saat itu saya kalah star dan kecolongan duluan. Namun kali ini saya sudah antisipasi dulu. Saya riview permainannya dia, ternyata bola depan bagus." tandas Rezha.

Pada pertarungan di game dua tadi, saat Rezha sudah memimpin 16-10. Justru konsentrasi Rezha sedikit terganggu dan bahkan harus kehilangan empat angka beruntun. Beruntung Rezha dapat kembali mengontrol permain dan menutupnya dengan kemenangan.

"Iya tadi sudah memimpin 16-10 di game dua tadi, terus sempat hilang fokus mainnya. Memang dari pertemuan pertama dengan dia, memang ada perubahan dari mainnya, tapi saya sudah antisipasi dan tidak mau kalah lagi aja sama dia." tambahnya lagi.

Pebulutangkis asal klub Victory Bogor, Ahmad Raihan Ishak sudah menunggu Rezha di babak tiga Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019. Diakui oleh Rezha, jika ia pernah berjumpa dengan Ahmad itu. Kala itu, mereka bertarung di kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Beregu Campuran 2018 kemarin.

"Kala itu saya kalahkan Ahmad, tetapi saya lupa angka kemenangnyanya. Semoga saja, dipertemuan besok bisa mengeluarkan permain terbaik yang saya miliki. Kalau bicara target, ya tidak muluk-muluk, satu persatu aja. Asalkan mainnya bagus dan all out aja." tutup Rezha. (ds)