Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Sheila Menang dari Pemain Unggulan
01 November 2017
[Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Sheila Menang dari Pemain Unggulan
 
 

Atlet PB Djarum yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 ini berhasil membuat kejutan di hari ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tenggara Barat 2017. Adalah Sheila Dinda Kurniawan yang turun dinomor tunggal remaja putri ini menang dua game langsung atas pemain diunggulkan diposisi tujuh Saifi Rizka Nurhidayah asal Mutiara Cardinal Bandung.

Pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember Turide, Mataram, pada Rabu (1/11), Sheila hanya butuh waktu 32 menit untuk lolos ke babak dua. Sempat ada perlawan di game pertama, namun Sheila mampu mengatasinya dan menang dengan skor ketat 21-18. Game dua Sheila lebih percaya diri dan menang 21-14.

Di awal game pertama tadi, saya baru penyesuaian lapangan dan shuttlecock. Memang lapangan rada silau dan cocknya juga berat. Saya juga banyak buat salah karena kurang warming upnya. Rada kaget juga sih sama mainnya lawan,” sahut Sheila.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Asqar Raih Kemenangan di Babak Dua

Mengenai game kedua, kata Sheila. Ia sudah bisa menguasai permainan dan mendominasi. Rahasia kemenangannya adalah hanya fokus dilapangan dan lebih siap dari serangan lawan.

Jika melihat bagan pertandingan, Sheila rencananya akan berjumpa dengan Raidah Azizah Lamis asal SGS PLN Bandung di babk kedua, Kamis (2/11) besok. Menurut pengakuan Sheila, ini pertemuan kali pertama dengan lawannya ini.

Intinya harus lebih safe mainnya, jangan mati sendiri dan fokus lebih dijaga, agar tidak kekejar jika poin memimpin. Kalau bisa sih, masuk ke semifinal. Tapi satu-satu dulu aja deh. Yang penting bisa main maksimal aja,”tutup Sheila. (ds)

Baca juga: [Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Pemain Indonesia Mulai Bertanding