Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Marwan/Rayhan Capai Target
24 November 2018
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2018] Marwan/Rayhan Capai Target

Pasangan ganda pemula putra PB Djarum Marwan Faza/Muhammad Rayhan Nur Fadillah akhirnya berhasil mencapai targetnya dengan menjadi juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur 2018. Gelar itu diraih Marwan/Rayhan usai mengalahkan rekan satu klubnya Carlo Syah Gumilar/Muh. Putra Erwiansyah dalam duel rubber game 21-14, 13-21 dan 21-18 bertempat di GOR Sudirman, Sabtu (24/11).

Tenyata, kemenangan Marwan/Rayhan adalah kemenangan ke empat kalinya dari enam pertemuan mereka. Gelar ini pun juga menjadi gelar ke tiga kalinya bagi Marwan/Rayhan mengikuti kejuaraan Djarum Sirnas Premier di tahun 2018 ini.

"Alhamdulillah, kita bersyukur sekali dengan hasil ini karena tidak menyangka juga bisa keluar jadi juara. Padahal ini pertemuan kita yang ke enam kali dan skor pertemuan 4-2 kita masih menang. Tapi entah kenapa setiap berjumpa dengan mereka itu, kita selalu berfikir masih di bawah mereka kualitasnya." ujar Rayhan.

"Tadi juga dilapangan kita sudah pasrah, soal di game dua kita ketekan terus dan blank aja. Memang mereka mainnya juga bagus. Jadi kita juga mainya tidak mau menganggap enteng mereka. Alhamdulillah, di level pemula terakhir ini kita bisa kasih hasil baik. Sekaligus gelar ke tiga kita di Djarum Sirnas Premier setelah di Tasikmalaya dan Jakarta lalu." sahut Marwan.

Gelar ketiga ini menjadi terakhir kalinya bagi Marwan/Rayhan untuk turun di nomor pemula, sebab tahun 2019 nanti mereka akan melakoni pertarungan di level yang lebih tinggi yaitu remaja. Marwan/Rayhan berharap di level remaja nanti, mereka juga bisa menoreh hasil baik.

"Semoga aja di level remaja tahun depan nanti, kita bisa lebih baik lagi dan stabil aja. Bukan juga langsung menjadi juara di tingkat remaja, tapi step by step aja dulu. Pastinya di remaja banyak pasangan yang lebih bagus lagi." tambahnya Marwan.

"Evaluasi kita mungkin kedepannya, kekuatan dan defend harus lebih baik lagi. Di lapangan juga kadang kurang tenang, mungkin itu yang harus kita benahi nanti. Jadi latihan lebih giat lagi aja." Rayhan dan Marwan bersahutan.

Hasil bagus yang ditorehkan oleh pasangan ganda pemula putra, tidak dapat diikuti oleh ganda pemula putri. Pada laga tadi, pasangan Apik Sukma Sarasmita/Puspa Rosalia Damayanti harus puas hanya menjadi runner up setelah dikalahkan oleh pasangan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose asal PB Exist Jakarta dengan dua game langsung, 15-21 dan 11-21.

Sementara itu, gelar kedua PB Djarum di kejuaraan Djarum Sirnas seri ke delapan ini. Jatuh kepada pasangan ganda campura remaja Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani. Pada laga final tadi, Asqhar/Sang Ayu mengalahkan rekan satu klubnya Rian Canna Varo/Berliona Alma Pradisa dalam pertarungan dua game langsung 21-19 dan 21-16. (ds)