Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Virginia Uji Kemampuan Main di Dua Nomor
14 Maret 2018
[Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Virginia Uji Kemampuan Main di Dua Nomor
 
 

Virginia Sarce Runtukahu merupakan salah satu atlet tunggal putri asal PB Djarum yang turun di dua nomor pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jateng Open 2018. Virginia yang lahir di Jayapura tahun 2000 tidak menyangka sama sekali kalau di nomor tunggal taruna dan tunggal dewasa mampu tembus ke babak dua.

Tidak menyangka juga ya, di nomor dewasa bisa tembus ke babak dua. Padahal memang tidak ada target juga di nomor dewasa. Saya ingin memberikan yang terbaik saja dan menguji hasil latihan selama ini.” tutur Virginia.

Kata Virginia lagi, bermain di dua nomor itu banyak sekali manfaatnya. Seperti menguji kadar kemampuannya dalam bermain dan juga menambah pengalaman. Virginia juga berharap selain di nomor dewasa, tapi di nomor taruna dirinya juga mampu mencapai target yang diinginkan.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2018] Alifia Menangi Perang Saudara

Kalau di nomor taruna harus tembus babak semifinal. Undian kali ini, optimis bisa raih tiket itu. Tapi saya tidak mau sombong juga. Saya harus positive thinking aja dan terus berusaha,” lanjut Virginia.

Bertanding di babak dua tunggal taruna, Virginia berhasil memperoleh kemenangan dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-15 atas Devita Puti Alifia asal Mutiara Cardinal Bandung.

“Tidak ada kesulitan tadi. Hanya hari ini situasi dilapangan sangat berbeda hari ini, silau dan berangin. tidak bisa kontrol keadaan juga sih. Kuncinya adalah sabar,” pungkas Virginia. (ds)

Baca juga: [All England 2018] Greysia/Apriyani Terhenti