Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Putra/Jessica Tak Menyangka Jadi Juara
29 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Putra/Jessica Tak Menyangka Jadi Juara

Pada pertandingan babak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019, bertempat di GOR KONI Bandung, Sabtu (29/6) ini, antara pasanga ganda campuran remaja pasangan PB Djarum Muh. Putra Erwiansyah/Jessica Maya Rismawardani  melawan pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Gerardo Rizqullah Hafidz/Sabrina Ajeng Takira ahirnya di menangi oleh pasangan PB Djarum. Kemenangan itu sekaligus menjadi gelar pertama bagi Putra/Jessica di kejuaraan Djarum Sirnas.

Untuk menjadi juara, Putra/Jessica hanya butuh waktu 27 menit dalam pertarungan dua game langsung. Ada pun di game pertama Putra/Jessica menang dengan angka 21-16 dan 21-15. Putra/Jessica tidak menyangka sama sekali, jika gelar juara dapat diraihnya. Apa lagi, Putra/Jessica datang sebagai pasangan baru yang meramaikan atmosfir pertarungan di Djarum Sirnas seri ke tiga ini.

"Kami datang sebagai pasangan baru di kejuaraan ini. Tak menyangka juga bisa jadi juara, karena lawan-lawan di Djarum Sirnas ini memiliki kemampuan merata dan bagus-bagus." ucapnya Jessica.

Meski baru kali pertama berjumpa dengan lawan itu, Putra/Jessica sempat grogi. Karena lawannya ini sebelumnya mengalahkan pasangan-pasanga unggulan untuk maju ke babak final. Putra/Jessica mengatur strategi agar tidak kasih kesempatan lawan untuk menyerang lebih lama di laga tadi.

"Intinya tadi di lapangan hanya jaga fokus dan mainnya sabar aja. Jangan sampai Lawan menyerang juga, karena serangannya bagus, " sahut Putra.

Meraih gelar juara pertama kalinya, Putra/Jessica merasa penampilannya di final cukup lumayan. Kedepannya Putra/Jessica tidak tahu apakah masih di pasangkan kembali atau tidak.

"Hari ini penampilan kami cukup lumayan ya. Tetapi kami juga tidak tahu kedepannya apakah masih dipasangan atau tidak. Jelasnya permainan kami masih banyak yang harus diperbaiki, mulai dari strategi dan lain-lain." pungkas Putra. (ds)