Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2019] Debut Apik/Mikala di Djarum Sirnas Open
02 September 2019
[Djarum Sirnas NTB Open 2019] Debut Apik/Mikala di Djarum Sirnas Open
 
 

Pasangan remaja putri PB Djarum Apik Sukma Sarasmita/Mikala Kani memulai debutnya di turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Nusa Tengara Barat Open 2019. Pada babak pertama yang berlangsung di lapangan empat GOR 17 Desember Mataram tadi, Apik/Mikala menang mudah atas wakil tuan rumah Baiq Syakirah Rismala Putri/Rani Cahyani dengan angka akhir 21-6 dan 21-8.

Meski ini pertama kalinya bertanding di turnamen berlevel tingkat nasional itu, Apik/Mikala berasa sudah menguasai pertandingan di babak pertama tadi. Bahkan, komunikasi di lapangan pun sudah berjalan dengan kompak. Makanya Apik/Mikala berhasil memenangkan pertadingan tadi dengan dua game langsung.

"Pertandingan hari ini sudah baik, sudah enak juga tidak ada kendala apa-apa. Memang ini debut pertama kita di Djarum Sirnas Open tetapi kita merasa komunikasi sudah berjalan lancar dan tidak ada masalah." jawabnya Mikala.

"Kita belum pernah ketemu dengan lawan tadi. Kunci kemenangan hari ini fokus dan nggak boleh ngeremehin lawan tadi," tuturnya Apik yang juga alumni hasil Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016.

Datang menjadi pasangan non unggulan di Djarum Sirnas NTB Open 2019 ini, bukan berarti Apik/Mikala datang tanpa ada tujuan. Pastinya Apik/Mikala memiliki target untuk bisa menaiki podium. Meski podium yang dinaiki Apik/Mikala bukan menjadi yang teratas.

"Ya, target kita itu lolos ke semifinal. Ya, minimal debut pertama kita bisa naik podium dan megang medalilah." tambahnya Mikala.

"Kalau melihat peluang pastinya ada, tetapi di babak delapan besar sudah jumpa unggulan. Kita tetap optimis aja dengan target kita," sahut Apik.

Pastinya, untuk pertama kali Apik/Mikala akan menjamu pasangan Fadillah Nur Hidayah/Hazhiza Ardian asal klub Exist Badminton pada babak perempat final Djarum Sirnas seri enam di kota pulau seribu Masjid ini.

"Untuk besok babak perempat final harus lebih fokus lagi aja dan lebih fight lagi saja. Optimis pastilah." pungkas Apik. (ds)