Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Syabda Raih Gelar Pertama
15 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Syabda Raih Gelar Pertama
 
 

Akhirnya, Syabda Perkasa Belawa berhasil menjadi kampiun di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017. Di final nomor tunggal remaja putra yang digelar pada Sabtu (15/7) siang, Syabda berhasil mengalahkan wakil Jaya Raya, Christian Adinata dalam drama tiga game.

Usai menang 21-16 di game pembuka, Syabda terlihat tertekan di game kedua. Tertinggal 9-11, Syabda sebenarnya bisa menyamakan kedudukan diangka 13. Sayang, kesalahan beruntun membuatnya kehilangan lima angka, 13-18. Ia pun akhirnya harus merelakan game kedua ini dengan 14-21.

“Di game kedua sebenarnya tidak ada yang berubah, saya ingin duluan menyerang. Dia defendnya banyak bolong, saya jadi bernafsu untuk terus menyerang tetapi akhirnya lawan malah bisa mengantisipasi itu dan saya balik tertekan,” ujar Syabda usai laga.

Di game penentu, Syabda terlihat sangat dominan. Ia terus menggedor pertahanan Christian. Setelah 64 menit, Syabda berhasil menang telak dengan skor akhir 21-7.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Aldira/Rizki Juara!

“Di game ketiga saya berusaha untuk lebih sabar, lawan juga kayaknya fisiknya sudah mulai turun. Dan saya berhasil memanfaatkan hal ini,” tambahnya.

Usai menjadi juara di GOR ASA Sport Center, Cilegon ini, Syabda pun berambisi untuk mengulang suksesnya di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat yang akan digelar di Bandung pekan depan. “Inginnya bisa mempertahankan ini, dan saya akan fokus untuk recovery dulu sampai nanti pertandingan lagi. Karena sepanjang turnamen ini kondisi saya juga lumayan capek, beberapa kali rubber. Pokoknya fokus recovery dan semoga bisa kembali menjadi juara, persaingan di Bandung pun sudah pasti merata,” ujar runner up Djarum Sirnas Manado ini. (RI)

Saat berita ini diturnkan, wakil PB Djarum di nomor ganda remaja putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tengah berhadapan dengan Alfa Rizki Fadlika/Andre Timotius Tololiu dari Jaya Raya. (RI)