Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Main Dua Nomor, Irdina Fokus di Taruna
11 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Main Dua Nomor, Irdina Fokus di Taruna

Irdina Naurah Mirza menjadi salah satu atlet asal PB Djarum yang turun di dua nomor berbeda di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta Open 2018. Irdina turun di nomor tunggal taruna putri dan tunggal dewasa putri. Ternyata gadis asal subang kelahiran 2001 ini, bukan hanya di Jakarta ini ia turun di dua nomor berbeda.

Diakui oleh irdina, bahwa sudah lima kali sejak Djarum Sirnas Purwokerto 2018 lalu, ia turun di dua nomor berbeda. Menurutnya, bukan hanya capek dan lelah, melainkan fokus juga harus bisa dibagi. Tapi irdina mengakui jika ia lebih fokus ke nomor tunggal

Iyah, fokus ke taruna sih yang utama. Kalau dewasa hanya cari pengalaman dan melatih mental aja. Target juga tidak muluk-muluk sih, di taruna minimal masuk ke 8 besar dulu. soal lawan juga berat di babak pertama nanti. Kalau dewasa, ya main bagus aja,” tutur pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 ini.

Pada pertadingan  babak pertama tunggal dewasa putri, Selasa (11/9) tadi. Irdina berhasil lolos kebabak dua setelah di laga tadi Irdina mengalahkan Nurul Shabilah asal klub Angkasa Prestasi Gemilang Riau. Irdina pun menang dua game langsung, 21-10 dan 21-15.

Tadi mainnya berusaha untuk tidak ikuti pola lawan. Jadi mainnya tidak boleh lambat dan harus bisa kontrol permainan, itu kunci kemenangan tadi,” ujar Irdina.

Di babak dua yang akan berlangsung, Rabu (12/9) besok, pemain asal Exist Jakarta Putri Kusuma Wardani sudah menanti Irdina. Menurut Irdina, ini pertemuan keduanya dengan Putri, waktu di Djarum Sirnas Balikpapan tahun 2017 lalu dengan hasil kemenangan.

"Tapi itukan tahun lalu, pastinya lawan lebih siap.  Jadi nothing to lose aja dan optimis,” tutup Irdina. (ds)