Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Sheila Dinda Genggam Tiket Final
10 Agustus 2018
[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Sheila Dinda Genggam Tiket Final
 
 

Unggulan kedua tunggal remaja putri asal PB Djarum Kudus, Sheila Dinda Kurniawan berhasil menggenggam tiket final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018. Pemain yang akrab disapa Dinda itu memastikan diri melaju usai di semifinal tadi, Jumat (10/8) mampu menundukan wakil Pusdiklat Telkom Bandung, Pinicha Anjani.

Pertarungan sengit tersaji di pertandingan kali ini. Dinda yang lebih diunggullkan, mampu mengawali game pertama dengan baik dan mampu menang 21-13. Namun di game kedua, Dinda yang unggul lebih deulu 13-9, mengaku sempat kehilangan fokus, dan balik tertinggal menjadi 13-15 sampai akhirnya harus menunda kemenangannya terlebih dahulu usai kalah 18-21.

“Game pertama lebih safe mainnya, dan pergerakan kakinya lebih cepat. Terus di game kedua saya merasa mulai lambat saat memimpin angka 13-9. Mulai dari situ konsentrasi saya hilang,” ungkap Dinda.

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Fajar Jajaki Final Kedua

Di game penentu, Dinda tak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti di game kedua. Hingga akhirnya, kemenangan pun dipastikan Dinda, setelah menang dengan 21-15.

“Game ketiga bisa menang karena mainnya lebih tahan, dan berusaha kecepatannya seperti game pertama,” papar Dinda.

Ini merupakan kedua kalinya bagi Dinda di seri Djarum Sirnas tahun ini. Sebelumnya, Dinda berhasil melaju ke partai final Djarum Sirnas Riau Open. Namun, kala itu ia belum berhasil menjadi juara, setelah di final kalah dari Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah.

Yang menarik, di final Djarum Sirnas Sulawesi Selapat open 2018 yang bakal berlangsung besok, Sabtu (10/8) Dinda kembali akan berjumpa dengan Saifi.

“Harapannya di pertandingan besok, saya bisa balah kekalahan di Riau. Pokoknya dari segi pertahanannya harus dipersiapkan di pertandingan besok,” pungkas Dinda. (arh)

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] PB Djarum Pastikan Gelar Ganda Campuran Remaja