Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Chintia/Ristya Berhasil Melaju
01 November 2013
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Chintia/Ristya Berhasil Melaju
 
 

Unggulan ketujuh ganda taruna putri asal PB.Djarum, Chintia Rhizta Andreti/Ristya Ayu Nugraheny berhasil melaju ke babak perempat final turnamen Djarum Sirkuit Nasional Yogyakarta open 2013. Pasangan ini bisa mengatasi permainan pasangan Sellawaty Tanurijaya/Shinta Dwi Herliyanti asal klub Exist-Jakarta dengan dua game langsung 21-17, 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (1/11/2013).

Chintia ketika ditemui usai pertandingan mengakui, walapun mereka di game pertama bisa mengatasi kendala angin yang kadang menguntungkan bagi dirinya, tetapi kendala yang sebenarnya ada di game kedua. Mereka sempat ketertinggalan angka hingga 0-9.

“Kenapa tertinggal 0-9, saya sama sekali tidak mengerti harus main gimana dan harus bertindak apa saat itu. Yang ada hanya memukul bola dan terpenting lagi dapat point. Pokoknya cari-cari point lah. Hingga angka 10-15, kami akhirnya sudah bisa membaca permainan. Timbullah kepercayaan diri saya dan kami pun bermain normal,” tambah Chintia.

Ristya pun mengatakan, bahwa ketika tertinggal 0-9 dirinya harus bangkit dan berusaha untuk mendapatkan perolehan angka. Caranya dengan bermain sabar dan tidak terburu-buru. Ketika diangka 10-15, mulai timbul kepercayan dirinya, hingga akhirnya mampu menguasai permainan.

Babak perempat final nanti, Chintia/Ristya akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga, Jovita Evania Chandra/Novalita Anggraeni asal klub Mutiara Bandung. Bertemu dengan unggulan ketiga, Chintia berharap bisa fokus bermain, lebih konsentrasi dan menjaga pikirannya, serta tidak memmikirkan menang atau kalah yang terpenting bisa bermain bagus.

Sedangkan Ristya berjanji akan lebih bisa fokus lagi saaat bermain. Ia juga mengevaluasi diri dan berusaha bermain sebagus mungkin. Selain itu ia bermain lebih hati-hati lagi karena lawannya unggulan ketiga. (DS)