Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Irdina Menangi Perang Saudara
28 Juni 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Irdina Menangi Perang Saudara

Laga semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Barat Open 2019 di nomor tunggal taruna putri terjadi perang saudara antara pebulutangkis PB Djarum unggulan pertama Irdina Naurah Mirza melawan seniornya Nandini Putri Arumni pada pertandingan yang berlangsung di GOR KONI Bandung, Jumat (28/6) ini.

Laga yang berlangsung di lapangan satu itu, akhirnya dimenangi oleh Irdina. Namun Irdina dipaksa melakoni pertarungan panjang rubber game dalam durasi pertandingan hingga 58 menit. Diawali dengan lepasnya game pertama dengan angka 20-22. Tak mau seperti di game pembuka, Irdina akhirnya merubah pola bermain. Hasilnya dua game terakhir dapat diraih oleh Irdina. Di game dua Irdina menang 21-11 dan 21-12 di game tiganya.

Di game pertama kebiasaan jelek aku terulang lagi, aku sering buang-buang bola. Aku nggak sabaran akhirnya kebalik,” kata pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

“Di game kedua Nandini juga sudah terlihat sangat capek karena hari ini dia sudah main tiga kali. Aku harus bisa ambil kesempatan itu, jadi aku coba ubah pola dengan bermain reli. Di game ketiga aku coba konsisten aja seperti di game kedua,” tambahnya lagi.

Hasil kemenangan ini, Irdina akhirnya lolos ke babak final Djarum Sirnas seri ke tiga di kota Bandung ini. Pasalnya, terakhir Irdina maju ke babak final di kejuaraan Djarum Sirnas Balikpapan 2017 lalu. Kala itu, Irdina masih bermain di level remaja.

“Pastinya senang, tidak nyangka bisa ke final. Akhirnya aku bisa ke final lagi. Soalnya terakhir ke final itu tahun 2017 lalu di Djarum Sirnas Balikpapan waktu itu masih level remaja. Kemarin di Djarum Sirnas Palembang, cuma sampai semifinal. Mudah-mudahan bisa sampai juara,” sahut mojang Subang.

Di babak final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Irdina masih menunggu calon lawannya yang baru akan bertanding malam nanti, antara Komang Ayu Cahya Dewi dari PB Djarum Kudus atau Maharani Sekar Batari dari PB Jaya Raya Jakarta.

“Untuk besok, siapapun lawannya aku harus lebih siap lagi. Pastinya aku nggak mau telalu gampang kasih poin untuk lawan dan terus berusaha ngasih yang terbaik aja,” tutupnya. (ds)