Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Jakarta 2013] Empat Tunggal Taruna Putri ke Babak Kedua
17 Mei 2013
[Djarum Sirnas Jakarta 2013] Empat Tunggal Taruna Putri ke Babak Kedua
 
 

Keempat atlet tunggal taruna putri PB Djarum berhasil melaju dengan sempurna ke babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta 2013. Mereka adalah juara Djarum Sirnas Lampung Arinda Sari Sinaga, runner up Djarum Sirnas Lampung Marsa Indah Salsabila dan ditambah dengan Rena Asela dan Aida Aurum Amanah. Mereka sukses membungkus kemenangan.

Diunggulkan ditempat keenam, Arinda berhasil mengatasi wakil PB Sarwendah Badminton Club, Tasya Hilaliya dengan 21-9 dan 21-15. Atlet berparas cantik ini selalu berambisi untuk bisa menjadi juara. Hal ini pun diutarakannya, bahwa ia ingin bisa juara dalam dua seri beruntun.

"Targetnya ya pasti juara, semoga bisa kembali juara seperti di Lampung kemarin," ujarnya.

Di babak kedua, ia akan bertemu Dina Rahayu dari PB SGS PLN yang menang 21-19, 21-13 dari Monika Sandia dari Focus Badminton Club. Di atas kertas, Arinda tentu lebih diunggulkan, di laga yang akan digelar pagi ini (17/5). Arinda sendiri mengaku percaya diri dan waspada saat menghadapi lawannya.

Jika lolos ke babak perempat final yang akan digelar pada sesi malam hari, Arinda akan bersua dengan pemenang antara duel Lyanny Alessandra Mainaky atau Afni Fadhilah. Lyanny sendiri berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama, Putri Sekartaji dari PB Mutiara dengan 21-19, 21-16.

Langkah Arinda ini menjadi pembuka kemenangan rekan-rekannya yang lain. Rena Asela sang unggulan kelima menang 21-18, 21-8 dari Lanny asal PB Jaya Raya Suryanaga. Kemenangan mudah pun dicatatkan oleh Marsa Indah Salsabila. Atlet yang juga bisa berbahasa Sunda ini, berhasil menang 21-13, 21-9 dari Gladys Virginia Sumitro.

Lain halnya dengan dua rekannya yang cenderung bisa menang mudah, Aida Arum Amanah sudah dipaksa bertarung tiga game oleh atlet asal PB SGS PLN, Vina Nuraena. Kehilangan game pertama dengan skor tipis 20-22, Aida mencuri game kedua dengan skor telak 21-8, sebelum akhirnya menang 21-18 di game pamungkas.

Langkah Intan Dwi Jayanti belum terlalu berat, diunggulkan ditempat kedua, Intan melenggang ke babak kedua setelah rivalnya Meirisa Cindy Saputri dari PB Jaya Raya Suryanaga batal bertanding. (IR)