Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Faza/Rayhan Pastikan Gelar Ketiga Tahun Ini
15 September 2018
[Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2018] Faza/Rayhan Pastikan Gelar Ketiga Tahun Ini
 
 

Gelar juara ganda pemula putra pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jakarta Open 2018 berhasil diraih oleh pasangan PB Djarum Kudus, Marwan Faza/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Gelar ketiga kalinya pada tahun ini mereka pastikan, setelah pada laga final siang tadi, Sabtu (15/9) keduanya mampu memenangkan pertandingan melawan rekan satu klubnya, Carlo Syah Gumilar/Muh. Putra Erwiansyah dalam pertarungan sengit selama tiga game, yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Faza/Rayhan sendiri sebenarnya sudah langsung tancap gas di game pertama dan mampu menang dengan keunggulan 21-9. Namun kemenangannya kali ini harus tertunda setelah di game kedua tak mampu tampil prima dan harus kalah terlebih dahulu 11-21.

Pada game penentu, Faza/Rayhan akhirnya mampu kembali bangkit dan mampu tampil agresif sampai akhir laga. Alhasail, kemenangan pun mereka pastikan setelah mampu menutup game ketiga tersebut dengan keunggulan 21-10 tepat di menit ke 50.

Senang sekali bisa meraih gelar untuk ketiga kalinya tahun ini. kunci kemenangan di pertandingan tadi, kami mencoba untuk konsetrasi soalnya sudah sering ketemu dengan lawan, dan mereka serangannya bagus,” kata Faza usai laga.

“Game kedua bisa kalah karena kami kehilangan konsentrasi dan kurang sabar, jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” sahur Rayhan.

Sebelumnya, Faza/Rayhan sendiri sudah mengoleksi dua gelar juara pada tahun ini. Yaitu di Djarum Sirnas Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open dan Astec Batam Open.

Selanjutnya, Faza/Rayhan pun kembali akan mempersiapkan diri untuk ikut turnamen yang lebih bergengsi, yaitu Asia Youth 2018 yang akan berlangsung awal Oktober mendatang, di Myanmar.

Target kami selanjutnya semoga minimal tembus semifinal di Asian Youth,” tutup Faza. (ds)