Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Satu Tiket Final Milik Asghar/Rian
15 November 2019
[Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open 2019] Satu Tiket Final Milik Asghar/Rian
 
 

Satu tiket babak final Djarum Sirkuit Nsional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open 2019 pada sektor ganda taruna putra akhirnya dimiliki oleh pasangan asal PB Djarum Asghar Herfanda/Rian Canna Varo usai mengalahkan pasangan asal klub Mutiara Cardinal Bandung Lutfi Afriand/Zank Oscario Dewangga dalam pertarungan dua game langsung, 21-14 dan 22-20 bertempat di GOR Wilis Madiun, Jumat (15/11) tadi.

Ketika ditemui usai bertanding, Asghar/Rian mengakui jika mereka dan lawannya tadi sering berjumpa. Namun Asghar/Rian lupa terakhir berjumpa dengan lawan itu, sebab terakhir pertemuan mereka tahun 2018 lalu. Tetapi Asghar/Rian mengatakan kemenangan kali ini yang ke empat kalinya.

"Pertandingan ini kita berdua merasa cukup enak mainnya. Lagi pula kita juga sering kali bertemu dengan lawan tadi itu tahun 2018 terakhir, tetapi saya lupa di kejuaraan apa. Dan ini kemenangan ke empat kalinya dari mereka." jawabnya Rian.

Walau sering kali berjumpa, ternyata ada perbedaan dalam bentuk permainan lawannya tadi. Tetapi Asghar/Rian sudah dapat mengantisipasi bentuk permainan lawan dan lebih siap menghadapi serangan lawan pada laga semifinal tadi.

"Ya, benar ada perbedaan dalam bentuk mainnya mereka. Kali ini mereka lebih rapi. Memang bola-bola panjang lawan juga lumayan bagus jadi kita harus lebih siap tadi." ujarnya Asghar.

Menang dua game langsung, bukan berarti Asghar/Rian tidak menemukan hambatan untuk mengalahkan pasangan Mutiara Cardinal itu. Pada game ke dua tadi, saat Asghar/Rian sudah memimpin angka 15-10 justru lawan mampu menyamakannya dan bahkan terjadi pertarungan adu setting.

"Ketika di angka mimpin15-10, tiba-tiba saja hilang fokus mainnya. Terus di angka 20-20, kita modal semangat dan komunikasi lebih di jaga saja sih." Asghar dan Rian bersahutan.

Babak final Djarum Sirnass Premier Jawa Timur Open 2019, Sabtu (16/11) besok. Asghar/Rian masih menunggu pemenang antara pasangan Jaya Raya Jakarta Muhammad Haikal Zaki/Muhammad Satria melawan rekansatuklubnya Muhammad Nendi Novatino/Teges Satriaji Cahyo Hutomo.

"Intinya main bagus dan nothing to lose. Ya, berikan yang terbaik saja.  Memang target juara tetapi kita berdua tak mau dipikirkan itu maunya kasih yang terbaik saja." sahut Asghar dan Rian. (ds)