Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Pemain PB Djarum Mendapat Bye di Babak Pertama
23 Maret 2011
Pemain PB Djarum Mendapat Bye di Babak Pertama
 
 

Sejumlah pemain tunggal putra PB Djarum belum bertanding di hari pertama pada kejuaraan bulutangkis Djarum Sirnas Palangkaraya, Kalteng Hi-Qua Open 2011 yang berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan tengah. Tercatat empat pemain tunggal putra yang akan turun pada kelas tunggal dewasa putra langsung meluncur ke babak kedua tanpa harus bertanding di babak pertama.

Dari empat pemain tunggal putra, hanya Nugroho Andi Saputro yang tidak diunggulankan. Andreas Adityawarman menjadi pemain tunggal putra yang memiliki unggulan tertinggi yakni keempat. Bandar Sigit Pamungkas bersama dengan Pandu Dewantoro bersama-sama mengisi daftar unggulan 5-8.

Di babak kedua Andreas Adityawarman akan menghadapi Setyo Widiarto, pemain dari PB Jaya Raya Suryanaga. Bandar Sigit Pamungkas akan menjamu pemain dari PB Reno, Muhammad Ervan. Undian kurang menguntungkan didapat Nugroho Andi Saputro yang sudah harus menghadapi salah satu unggulan teratas. Ia harus bertemu Senatria Agus S.P asal PB SGS PLN yang menghuni unggulan [3/4]. Sementara itu Pandu Dewantoro akan menghadapi Dwi Setiawan asal PB Royal Bersaudara.

Punggawa-punggawa PB Djarum akan bersaing dengan pemain-pemain yang pernah mengecap pelatnas Cipayung. Terdapat nama Alamsyah Yunus yang menjadi unggulan teratas serta Tommy Sugiarto yang berada di undian ke dua. Persaingan menjadi semakin sengit dengan hadirnya Fauzi Adnan yang menduduki unggulan 3-4.

Di ganda putra, beberapa pasangan sudah memulai pertandingan di babak kedua. Unggulan keempat Rendra Wijaya/Rian Sukmawan baru akan bertanding pada hari ini (Rabu), setelah mendapat bye di babak pertama. Rendra/Rian yang berada di pool atas akan bersaing dengan unggulan utama Mohammad Sholihuddin Alan/Nur Wahid Ardianto dari PB Jaya Raya Suryanaga. Yonathan Suryatama Dasuki yang biasa berpasangan dengan Rian Sukmawan, kali ini memilih berduet dengan pemain asal PB SGS PLN Yoga Ukikasah. Pasangan yang dihargai menjadi unggulan 5-8 ini juga mendapat bye di babak pertama. Satu lagi pemain ganda putra asal PB Djarum Hendra Mulyono yang berduet dengan Erwin asal CWBC (Candra Wijaya Badminton Centre), juga menempati unggulan 5-8. Pasangan ini juga tanpa harus memeras keringat langsung berada di babak kedua (AR)