Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Lewat Media Sosial, Moreno Kenal Bulutangkis
04 Agustus 2018
[Audisi Umum 2018] Lewat Media Sosial, Moreno Kenal Bulutangkis
 
 

Arfey Moreno Jazzua, adalah satu diantara peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang lolos tahap Screening pada Audisi yang digelar di GOR RM Said Karanganyar, Jawa Tengah.

Sore tadi, Sabtu (4/8) peserta asal Ngawi, Jawa Timur yang akrab disapa Moreno itu dinyatakan lolos dan berhak melaju ke tahap turnamen, bersama 265 peserta lainnya. Ini merupakan pencapaian terbaiknya selama beberapa kali mencoba Audisi Umum.

“Senang karena baru pertama kali lolos Audisi di tahap Screening. Terakhir ikut di Audisi Kudus baru tahap Screening sudah gagal,” kata Moreno.

“Kuncinya karena saya terus semangat dan latihannya rajin,” Sahut Moreno ketika ditanya soal kunci keberhasilannya melewati tahap Screening kali ini.

Baca juga : [Audisi Umum 2018] 265 Peserta Melaju ke Tahap Turnamen

Ada cerita menarik tentang bocah yang dilahirkan 27 Februari 2008 ini. Jika kebanyakan anak-anak sekarang terlena dengan semakin canggihnya smart phone, namun Moreno dapat memanfaatkannya kea rah positif.

Lewat media social Youtube, Moreno ternyata pertama kali mengenal olahraga bulutangkis. Hingga akhirnya ia pun langsung tertarik, dan meminta sang Ayah, untuk di daftarkan ke tempat latihan bulutangkis di Kota nya.

“Pertama kali kenal bulutangkis lewat Youtube. Saya iseng-iseng lihat dan langsung nemu video Taufik Hidayat lagi tanding. Dari sana saya mulai tertarik dan minta Ayah untuk di daftarkan latihan bulutangkis,” jelas Moreno.

Kini, Moreno pun mengaku tak langsung puas. Ia bertekad untuk bisa tampil lebih maksimal lagi di tahap turnamen yang akan berlangsung besok, Minggu (5/8).

“Saya akan lebih maksimal lagi di tahap turnamen besok. Semoga bisa mendapatkan Super Tiket,” tutup Moreno.

Baca juga : [Asia Junior Championships 2018] Febriana/Ribka Diguyur Bonus Rp 60 Juta