Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > [Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Kelly/Sintia Raih Gelar Juara
03 Agustus 2019
[Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2019] Kelly/Sintia Raih Gelar Juara
 
 

Pasangan PB Djarum Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani akhirnya meraih gelar juara ganda taruna putri di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan Open 2019. Gelar itu diraih oleh Kelly/Sintia usai melakoni laga perang saudara dengan Salli Lin/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani pada partai puncak bertempat di GOR Berkat Abadi Banjarbaru, Sabtu (3/8) ini.

Untuk mengalahkan rekannya itu, Kelly/Sintia dipaksa bermain panjang dalam berdurasi pertarungan 66 menit dan menang dalam duel tiga game. Meraih game pertama tadi, Kelly/Sintia menang dalam adu setting 22-20. Semestinya Kelly/Sintia ada kesempatan hanya bermain dua game tetapi mereka tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu dan kalah di game duanya dengan poin 22-24.

Kemenangan Kelly/Sintia di game penentu pun harus melalui drama panjang dengan poin 22-20. Keluar sebagai pemenang dan menaiki podium tertinggi di level ganda taruna putri Kelly/Sintia tidak menyangka sama sekali. Meski target masuk babak final.

"Tidak menyangka juga jadi juara, target kita itu memang masuk final tetapi bukan juara sih. Kita juga mainnya optimis aja sejak awal. Lagi pula lawan teman sendiri. Kita sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihannya tetapi tinggal yang mau tahan dan yang berani aja jadi juara tadi." sahut Sintia.

Melihat hasil ini, Kelly/sintia berharap mereka bisa lebih baik lagi dan meraih perstasi lebih banyak lagi. Tetapi Kelly/Sintia mengakui jika penampilan mereka perlu di benahi ke depannya.

"Iya harapanya pasti lebih baik lagi dan juara lagi. Mungkin saat ini yang perlu kita benahi dari segi fisik, fokus dan komunikasi dilapangan, itu aja sih." bebernya Sintia.

Seperti rekan lainnya, Kelly/Sintia dijadwalkan akan mengikuti dua kejuaraan beruntun di kota Jakarta yaitu, kejuaran Victor Junior Open International 2019 dan Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019 mendatang.

"Kalau target pasti ada, tetapi main maksimal dulu aja dan stap by step aja, sebab peserta bukan hanya datang dari Indonesia aja tetapi dari luar negeri juga ikut." tandasnya Sintia. (ds)