Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Asghar/Rian Semakin Dekat Dengan Gelar Kelima
10 Agustus 2018
[Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Asghar/Rian Semakin Dekat Dengan Gelar Kelima
 
 

Penampilan pasangan ganda remaja putra PB Djarum kudus, Asghar Herfanda/Rian Canna Varo semakin menjanjikan. Di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Sudiang, Makassar, mereka terus melaju dan mampu mengamankan tiket babak final yang akan berlangsung besok, Sabtu (11/8).

Keduanya memastikan diri bakal tampil di partai puncak, setelah petang tadi, Sabtu (10/8) mampu menundukan lawannya di semifinal, yaitu andalan PB Exist Jakarta, Christopher David Wijaya/Naufal Daffa Dio Risqullah. Dalam waktu 33 menit, Asghar/Rian berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan dua game langsung 21-16 dan 21-16.

Bisa melewati Christopher/Naufal di pertandingan tadi, diakui Asghar/Rian mereka semakin percaya diri di partai final besok. Pasalnya, pasangan Exist tersebut dinilai Asghar/Rian sebagai lawan terberat di turnamen ini.

Kami semakin percaya diri untuk bisa meraih gelar di Djarum Sirnas ini. Soalnya musuh yang paling kami anggap berat, Christopher/Naufal sudah kami kalahkan,” kata Asghar usai laga.

Kunci kemenangan tadi kami bermain enjoy saja, lebih santai dan siap ngarahin bola,” sahut Rian.

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Sheila Dinda Genggam Tiket Final

Dengan hasil ini, maka Asghar/Rian pun semakin dekat dengan Raihan gelar kelima tahun ini. Sebelumnya, empat gelar juara yang telah mereka kolekse sepanjang tahun 2018 ini, yaitu di turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix, Djarum Sirnas Riau Open, Astec Open, dan terakhir di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018.

Di final besok, Asghar/Rian akan menghadapi pasangan asal Mutiara Cardinal Bandung, Lutfi Afriand/Zank Oscario Dewangga.

Target kami memang juara lagi di sini. Tetapi meskipun lawan tadi lebih berat dibandingkan lawan besok, kami tetap akan waspada dan tidak menganggap remeh lawan,” pungkas Asghar.

Sementara itu, Asghar yang juga turun di ganda campuran remajan pada seri Djarum Sirnas keempat ini,  berpeluang meraih dua gelar juara. Pasalnya, ia dan pasangannya di ganda campuran, Sang Ayu Putu Kharisma Maharani, juga memastikan diri melaju ke final, dan akan berebut gelar Bersama wakil PB Djarum lainnya, Rahmat Hidayat/Gity Gabriel Rambing. (arh)

Baca juga : [Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2018] Fajar Jajaki Final Kedua